Gelar Mubes ke-III, Suporter Trunojoyo Mania Sampang Pilih Pemimpin Baru

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Suporter Trunojoyo Mania (Truman) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-III dalam rangka memilih ketua umum baru periode 2021-2022 yang di selenggarakan di Aula kantor Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Minggu (14/02/2021).

Informasi yang diterima suarabangsa.co.id, selain untuk memilih pemimpin Truman yang baru, acara tersebut juga sekaligus membahas AD/ART Truman. Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disporabudpar H Moh Nasir, jajaran Dewan Pembina Truman Hernandi Kusumahadi serta sejumlah perwakilan dari masing-masing Korwil yang memiliki suara.

Ketua Panitia kegiatan, Deaz Terengganu menjelaskan, dalam Mubes ini salah satunya adalah memilih Ketua Umum Truman serta pembahasan AD/ART organisasi. Ia juga menyampaikan, jika beberapa tahapan telah dilakukan sejak akhir Bulan Januari termasuk melakukan sosialisasi terhadap Korwil.

Kemudian, kata dia, tim penjaringan membuka pendaftaran Calon Ketua Umum, yang mana ada satu pendaftar dari Korwil Pangarengan atas nama Abdurrohman Wahed.

“Karena hanya calon tunggal maka dilakukan pemilihan secara aklamasi, dan voters yang merupakan perwakilan dari masing-masing Korwil menyepakati hal itu,” kata Deaz singkat.

Sementara itu, pembina Trunojoyo Mania Hernandi Kusumahadi, berharap kedepan lebih baik dan maju, terutama dalam kegiatan kepemudaan sebagai supporter yang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya pada klub sepak bola kebanggaan Bumi Bahari tersebut.

Selain berharap Truman sebagai klub sepakbola bisa terus maju, ia juga berpesan agar terus berkiprah sebagai organisasi yang memberikan kontribusi tidak hanya di bidang sepak bola.

“Semenjak Truman terbentuk yang perlu digaris bawahi tidak hanya teriak-teriak di Tribun Stadion tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga keberadaannya memberikan dampak positif,” pesannya.

Ditempat yang sama, Kepala Disporabudpar Sampang yang diwakili Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga H Moh Nasir menyampaikan jika selama ini pihaknya banyak mengikuti perkembangan suporter Trunojoyo Mania.

“Keberadaan Suporter yang biasanya liar namun di Sampang ada Trunojoyo Mania yang aktif melakukan gerakan sosial seperti halnya santunan dan aktif turun ketika ada bencana,” ucapnya.

Nasir berharap Truman terus menjaga soliditas dan sinergitas bersama Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Sepak bola Sampang yang berprestasi.

“Beri kami saran dan masukan positif juga, bagaimana kedepan Olahraga bidang Sepak bola di Sampang berprestasi, pembangunan Stadion pun tak luput dari kawalan teman-teman Truman. Alhamdulilah saat ini lahannya telah kita bebaskan,” tandasnya.

Baca Juga:  Tegakan Prokes, Satpol PP Sampang bersama TNI-Polri dan Dishub Gelar Operasi Yustisi

Leave a Reply