Piala AFF 2022, Sergio Aguero Perkuat Timnas Malaysia

Timnas Malaysia saat selebrasi merayakan gol pada laga melawan Indonesia pasa Piala AFF 2022 (Foto : AFP / Roslan Rahman)

SUARABANGSA.co.id Tim Nasional (Timnas) Malaysia resmi mengumumkan skuad untuk perhelatan Piala AFF 2022. Dari sekian nama yang diumumkam, Sergio Aguero merupakan salah satu nama yang akan memperkuat tim Harimau Malaya pada perhelatan akbar sepak bola se Asia Tenggara.

Sergio Aguero yang dimaksud adalah striker berusia 26 tahun asal Argentina. Namun, ia bukan Sergio Leonel Aguero del Castillo atau yang lebih dikenal Kun Aguero, mantan striker Manchester City.

Dilansir dari CNN Indonesia, Sergio Aguero pemain Malaysia ini bernama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero. Ia juga berposisi sebagai seorang striker. Ia resmi menjadi warga Malaysia setelah melalui proses naturalisasi pada September 2022 lalu.

Baca Juga:  Miris ! Jadi Tuan Rumah, Qatar Angkat Koper Lebih Awal dari Piala Dunia 2022

Saat ini, Sergio Fabian Ezequiel Aguero memperkuat Pahang FC yang berlaga di Liga Super Malaysia. Saat ini, tim yang diperkuat pemain kelahiran 7 April 1994 itu bertengger di posisi ke-7 klasmen sementara dengan mengoleksi 28 poin.

Kendati pemain naturalisasi, Sergio Fabian Ezequiel Aguero ternyata tidak seistimewa Kun Aguero. Pada musim ini, ia baru tampil dua kali dalam ajang Piala Malaysia. Parahnya, dalam dua laga yang dijalaninya itu, ia tak mampu mencetak satu gol-pun.

Sergio Fabian Ezequiel Aguero (foto : capture instagram @aguero.sergio16)

Pada gelaran Piala AFF 2022 sendiri, Malaysia tergabung pada Grup B. Malaysia tergabung bersama Myanmar, Laos,  Singapura, dan tim kuat Vietnam. Pada laga perdana, Malaysia akan bersua Myanmar pada laga tandang di Yangon.

Baca Juga:  Samsul Kohar Jadi Andalan Samator di Proliga 2022, Ini Profilnya

Berikut daftar 29 pemain Timnas Malaysia pada Piala AFF 2022 :

Kiper: Syihan Hazmi, Kalamullah, Azri Ghani, Rahadiazli

Belakang: Dominic Tan, Dion Cools, Khuzaime Piee, Azam Azmi, Sharul Nazeem, Declan Lambert, Quentin Cheng, Ruventhiran

Tengah: Shamie Iszuan, Brendan Gan, Hakim Hassan, Mukhairi Ajmal, Stuart Wilkin, Akram Mahinan, Kogileswaran, David Rowley, Aliff Haiqal, Faiz Nasir

Depan: Safawi Rasid, Darren Lok, Faisal Halim, Lee Tuck, Haqimi Azim, Sergio Aguero, Ramadhan Saifullah.

Leave a Reply