Waspadalah MU, Pemilik Chelsea Sedang di Barcelona, Ingin Bajak De Jong

Frenkie De Jong / Oficial Twitter

SUARABANGSA.co.id Manchester United mesti waspada. Buruan utama mereka dibursa transfer musim panas ini, Frenkie De Jong dikabarkan hendak dibajak klub rival, yakni Chelsea. Chelsea dan MU sama-sama klub asal Inggris. Pertemuan dua Klub ini selalu menjadi laga menarik dan penuh kejutan.

Dilansir dari Bola.com, Mirror dan The Sun, Jum’at (8/7) mengabarkan, pemilik Chelsea, Todd Boehly sedang berada di Barcelona. Kabarnya, tujuan utama Tood Boehly berada di Barcelona untuk membajak Frenkie De Jong. De Jong merupakan salah satu gelandang andalan Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandes musim lalu.

Beberapa waktu lalu, MU dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Namun kabar itu seakan tenggelam dalam beberapa hari terakhir. Bahkan transfer De Jong ke MU disebut semakin kelam.

Baca Juga:  Angka Stunting Nasional Ditarget Turun 14 Persen, Ini yang Dilakukan Komisi IX DPR RI di Bondowoso

Kni, klub Rival MU, Chelsea disebut melakukan manuver untuk mendapatkan tanda tangan De Jong. Hal ini membuat manajemen MU ketar-ketir dan mesti waspada. Pasalnya, pelatih anyar mereka, Erik Ten Hag sangat menginginkan jasa De Jong.

Sebenarnya, Erik Ten Hag dan Frenkie De Jong memiliki hubungan sepsial. Pelatih berkepala plontos itu memiliki jasa besar dalam karier De Jong. Ten Hag merupakan orang yang mengasah bakat besar De Jong ketika di Ajax Amsterdam dulu.

Saat ini, sebuah unggahan video viral di media sosial. Video itu berisi rekaman yang memperlihatkan Boehly berada di Barcelona dan menuju sebuah restoran. Ia diklaim siap bertransaksi. Mirror mengklaim ia berada di sana untuk membajak De Jong yang dibanderol diangka 65 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun.

Baca Juga:  Soal LGBT, Jawaban Neymar Simple : Kami Hanya Mencintai Wanita

Disisi lain, presiden Barca Joan Laporta terlihat pergi ke tempat yang sama bersama dengan kepala klub Jordi Cruyff dan Mateu Aleman. Ketika ditanya¬† seorang jurnalis dari Cope mengapa dia berada di Barca, Boehly tersenyum dan menjawab, “Kami di sini untuk makan.”

Sebelumnya, Laporta menyebut Barcelona tidak akan melepas Frenkie De Jong. Laporta mengungkapkan sikapnya itu pada sesi konperensi pers perkenalan Franck Kessie di Camp Nou.

“Frenkie tidak dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin melepasnya,” tegas Laporta, seperti dikutip Sportmole, Kamis (7/7) kemarin.

Leave a Reply