Perhatian, Teh Hag Punya 5 Aturan Ketat di MU, Jika Dilanggar Akibatnya Fatal

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

SUARABANGSA.co.id – Manajer Baru Manchester United, Erik Ten Hag dikabarkan akan menerapkan aturan ketat untuk anak didiknya. Seperti diketahui, Erik Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih permanen MU menggantikan Ralf Rangnick yang berstatus pelatih interim. Sebelumnya, Ten Hag menukangi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Ten Hag memikiki tugas berat di MU. Ia dituntut bisa mengembalikan MU ke jalan yang benar. Sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson tahun 2013 lalu, MU kerap tampil terseok-seok di Liga Inggris.

Meski sering gonta-ganti pelatih, namun performa MU dalam sekian tahun terakhir jauh dari kata memuaskan. Bahkan, musim lalu MU hanya finish di posisi 6 klasmen dan gagal berlaga di Liga Champions 2022-2023.

Ten Hag merupakan pelatih kesekian setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Sebelumnya ada nama-nama pelatih tenar yang gagal di MU, mulai David Moyes, Louis Van Gaal, hingga pelatuh berjuluk the special one, Jose Morinho. Ten Hag diharap jadi pelatih terakhir yang menukangi united untuk kembali menuju kejayaan.

Saat ini, Ten Hag sudah memasuki pekan ke dua menagani tim berjuluk setan merah. Sejumlah latihan dilakukan menjelang melakoni laga pramusim melawan Liverpool di Thailan tanggal 12 Juli mendatang. Kabarnya, pemain MU menyukai pendekatan yang dilakukan Ten Hag.

Baca Juga:  Waspadalah MU, Pemilik Chelsea Sedang di Barcelona, Ingin Bajak De Jong

Selain itu, di era Ten Hag, MU juga aktif dalam perburuan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya sudah ada dua pemain yang merapat ke Old Trafford, yakni Tyrell Malacia dari Feynoord, dan Christian Eriksen yang didatangkan dengan free agen. Selain mendatangkan pemain, juga ada beberapa pemaim MU yang hengkang dari Old Trafford.

Dilansir dari dari Bola.net, The Mirror mengklaim pelatih berkepala plontos itu akan menerapkan peraturan ketat di Manchester United. Hal itu dilakukan agar seluruh pemainnya bisa selalu bermain maksimal disetiap pertandingan. Berikut sejumlah aturan yang diklaim sudah dipersiapkan Ten Hag

Tidak Ada Keterlambatan

Dilansir dari sumber yang sama, aturan pertama yang akan diterapkan Ten Hag adalah seluh pemain MU tidak boleh terlambat dalam setiap pertemuan yang menjadi agenda tim, seperti latihan dan sebagainya. Ten Hag ingin seluruh pemain MU bisa datang tepat waktu dan di waktu yang tepat.

Baca Juga:  Gandeng Pemerintah Daerah, Polres Probolinggo Menggelar Kejuaraan Pencak Silat

Erik Ten Hag dikabarkan tidak akan mentolerir pemain yang terlambat, baik pemain muda, tua, maupun pemain berlabel bintang. Jika aturan itu dilanggar, maka pemain teesebut tidak akan dimainkan di pertandingan MU berikutnya.

Makanan Harus Seragam

Peraturan kedua, Ten Hag ingin seluruh pemain MU makan dengan menu makanan yang seragam. Untuk itu, ia ingin ada Chef khusus yang bertanggungjawab atas menu makanan seluruh pemain dan staff MU. Daripada setiap pemain menyewa atau mempekerjalan Chef masing-masing.

Bahkan, kabarnya Ten Hag juga sudah memiliki menu tersendiri untuk pemain MU. Ia dikabarkan mengubah menu makanan di Carrington dengan lebih banyak memasukkan ikan dan sayur.

Pemain Harus Diet

Aturan berikutnya masih berhubungan dengan pola makan. Ten Hag ingin anak asuhnya melakukan diet secara optimal.

Dirinya dengan tim gizi MU sudah merancang diet spesifik bagi setiap pemain. Dirinya ingin seluruh pemain MU bisa berada dalam kondisi optimal setiap pekan.

Bahkan, Ten Hag akan melakukan pengukuran kadar lemak dan Body Max Index para pemain MU setiap bulan. Hal ini untuk mengetahui para pemain sudah melakukan diet secara optimal atau tidak.

Baca Juga:  Barca Ingin MU Paketkan Maguire dalam Transfer De Jong, Setan Merah Menolak

Larangan Konsumsi Alkohol

Erik Ten Hag melarang pemain MU menegak alkohol. Aturan ini berlaku setiap pekan, dimana MU akan melakoni pertandingan. Pemain MU hanya diperbolehkan menegak alkohol ketika ada libur jeda kompetisi.

Suasana Ruang Ganti Dilarang Bocor

Aturan terakhir yang akan diterapkan Ten Hag, yakni ruang ganti dilarang bocor. Musim lalu, ruang ganti selalu menjadi perbincangan hangat di media. Hal itu diduga karena ada kebocoran informasi. Ten Hag akan memperbaiki hal tersebut.

Ten Hag tidak ingin seluruh pemain MU terlalu cepu di media. Ia ingin, jika pemain ada masalah agar diutarakan langsung kepadanya, dan ia akan mengatasinya.

Jika hal ini dilanggar, maka akan berakibat fatal bagi pemain MU. Pemain tersebut terancam dikucilkan dari tim utama setan merah tanpa terkecuali.

Leave a Reply