Real Madrid Vs Barcelona, Siapa Unggul di Laga El Clasico?

Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni (kiri) menanduk bola saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AFP/Frederic J. Brown)

SUARABANGSA.co.id – Pekan ini, Liga Spanyol musim 2022-2023 sudah memasuki pekan ke 9. Sejumlah partai seru yang dijadwalkan tersaji akhir pekan ini.

Salah satu partai paling dinanti, laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona. Laga ini akan digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 21.15 Wib.

Laga dua klub raksasa Spanyol ini diprediksi akan berlangsung seru. Kedua tim sama-sama akan memburu kemenangan untuk berebut puncak klasmen.

Hingga pekan ke 9 ini, Barcelona berada di puncak klasmen dengan 22 poin. Sementara itu, El Real berada diposisi kedua dengan poin yang sama. Blaugrana unggul selisih gol atas Los Blancos.

Baca Juga:  Penampilannya Moncer di Livoli 2022, Bintang Saputra Perkuat Tim Mana di Proliga 2023?

Pada pertandingan terakhir, kedua tim memiliki hasil yang relatif sama. Barcelona ditahan imbang Inter Milan 3-3 pada lanjutan Liga Champion beberapa waktu lalu. Sementara Madrid juga membawa pulang satu poin dari kandang Shakhtar Donetsk setelah bermain imbang 1-1 pada liga yang sama.

Dalam enam pertemuan terakhir dua tim ini, Real Madrid unggul atas Barcelona dengan empat kali kemenangan. Sementara Barcelona mendapat dua kali kemenangan.

Menariknya, kemenangan Barcelona ini didapatkan dalam dua pertemuan terakhir atas Real Madrid. El Barca mencukur Real Madrid 4 gol tanpa balas pada La Liga 2021-2022 lalu. Lebih menariknya, ini terjadi di kandang Los Merengues. Sementara dalam pertemuan terakhir, pada laga bertajuk Club Friendlies, Barca menang 1-0 atas Real Madrid.

Baca Juga:  5 Tim Dipastikan Lolos ke Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Sementara itu, dalam pertandingan terakhir pada La Liga pekan ke 8, kedua tim sama-sama menang dengan susah payah. Real Madrid menang 1-0 atas Getafe. Barcelona juga menang 1-0 atas Celta Vigo.

Lalu, siapa yang akan menang dalam laga El Clasico paruh pertama musim ini?. Menurut mimin, jika melihat hasil pertandingan terakhir masing-masim tim, maka hasil imbang adalah hasil yang adil.

 

Leave a Reply