Barcelona ‘Tidak Mampu’ Bayar Gaji De Jong, Segera Pindah ke MU?

Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (Pau BARRENA / AFP)

SUARABANGSA.co.id – Rumor transfer gelandang Barcelona, Frenkie De Jong memasuki babak baru. Barcelona disebut tak kuasa mempertahankan pemain andalan pelatih Xavi Hernandes di lini tengah klub asal Catalan tersebut.

Dilansir dari m.bola.net, the telegraph mengklaim Barcelona saat ini dalam sutuasi kepepet. Saat ini Blaugrana mengalami krisis keuangan. Barcelona dikabarkan tidak mampu membayar gaji De Jong yang mencapai 250 ribu euro per pekan.

Karena krisis keuangan itu, Barca sendiri dikabarkan akan melakukan pemotongan gaji terhadap seluruh pemainnya. Pemotongan gaji itupun disebut signifikan. Sementara, De Jong ogah menerima pemotongan gaji. Mau tidak mau, Barca harus menjual De Jong untuk menyelamatkan perekonomian klub.

Baca Juga:  Kabar Baik Untuk Penggemar MU, Barcelona Sepakat Transfer De Jong?

The teleghrap juga mengklaim situasi yang terjadi antara Barca dan De Jong tersebut menjadi angin segar bagi MU. Kans klub asal Inggris berjuluk setan merah tersebut untuk mendapatkan gelandang Tim Nasional Belanda kian terbuka lebar.

Laporan itu juga menyebutkan, El Blaugrana sendiri kini tidak mau berlarut-larut dalam transfer pemain berusia 25 tahun tersebut. Karena hal itu akan berdampak pada transfer klub. Barca tidak bisa menawar pemain yang menjadi buruan mereka di bursa transfer musim panas ini.

Barca berharap transfer Frenkie De Jong bisa segera kelar dalam waktu dekat ini. Mereka menginginkan bisa kembali bergerak dalam aktivitas transfer pertengahan tahun untuk lebih mantab menatap musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Birama Mayangrejo Gelar Lomba Voly Bola Plastik antar RT

Sementara itu, MU disebut mulai kehilangan kesabaran dalam perburuan De Jong. Proses transfer De Jong yang berbelit-belit, membuat klub yang bermarkas di Old Trafford disebut mulai melirik pemain lain. Terbaru, MU disebut mulai mengalihkan perhatian ke pemain bintang buangan Paris Saint-Germain, Leandro Paredes.

Seperti diketahui, Frenkei De Jong merupakan pemain prioritas yang ingin didatangkan MU pada bursa transfer tahun ini. Pelatih anyar mereka, Erik Ten Hag sangat menginginkan jasa De Jong. Terlebih, mereka baru saja ditinggal gelandangnya secara gratis, Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Baca Juga:  Perhatian, Teh Hag Punya 5 Aturan Ketat di MU, Jika Dilanggar Akibatnya Fatal

Erik Ten Hag dan Frenkie De Jong sebenarnya memiliki hubungan spesial. Mereka pernah bekerjasama semasa masih di Ajax Amsterdam dulu. Ten Hag sangat mengetahui karakter dan kemampuan Frenkie De Jong.

Erik Ten Hag juga berjasa besar dalam karier sepak bola Frenkie De Jong. Pelatih berkepala plontos itu merupakan orang yang menemukan dan mengasah bakat besar yang dimiliki Frenkie De Jong.

Leave a Reply