Cek Kondisi Kesehatan Personil, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Rikes Berkala Tahun 2022

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala untuk seluruh prajurit dan PNS di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Selasa (28/06/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program satuan atas untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota prajurit dan PNS yang aktif berdinas di Kodim 0826 Pamekasan.

Adapun mekanisme pelaksanaannya mulai dari Pendaftaran, Pemeriksaan Darah, Tes Urine, Pemeriksaan Penyakit Dalam, Pemeriksaan THT, Pmeriksaan Tekanan Darah dan Denyut Nadi, Pemeriksaan ECG, Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Pemeriksaan Visual Mata, Pemeriksaan USG dan Runtgen.

Baca Juga:  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Pasi Pers Kodim 0826 Pamekasan Kapten Cba Benny Purwanto menjelaskan, bahwa rikes berkala ini untuk memeriksa kondisi kesehatan prajurit dan PNS agar dapat terjaga dan terkontrol.

“Rikes ini bertujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan prajurit dan PNS agar dapat terjaga dan terkontrol,” ucap Kapten Cba Benny Purwanto.

Lanjutnya, “dengan adanya pemeriksaan berkala, nantinya prajurit Kodim 0826 Pamekasan dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing, sehingga jika ada penyakit yang terdeteksi, dapat dicegah atau ditangani dengan segera, agar tidak semakin parah”.

Baca Juga:  Mabes NGO dan ASN Pamekasan Tuntut Cabut Penghapusan TPP

“Banyak anggota yang merasa sehat tidak pernah merasa sakit namun tiba-tiba merasa sakit dan langsung masuk rumah sakit setelah diperiksa malah menderita penyakit yang sudah parah,” tuturnya.

“Untuk itu dengan adanya pemeriksaan ini anggota dapat mengetahui kesehatannya, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat menyesuaikan dengan kondisi kesehatannya masing-masing,” pungkasnya.

Kegiatan Rikes di Kodim 0826 Pamekasan dilaksanakan selama dua hari dari Kesdam V/Brawijaya.

Leave a Reply