Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Kodim 0826 Pamekasan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pamekasan, menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0826 Pamekasan, dan diikuti oleh puluhan prajurit Kodim 0826 Pamekasan dengan cara atau proses secara bertahap, pada senin (06/06/2022) pagi.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan bahwasanya kegitan donor darah ini dilakukan, dalam rangka bhakti sosial untuk membantu kekurangan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Pamekasan.

“Sekedar atau sedikit membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Pamekasan, n untuk pelaksanaannya kita lakukan rutin setiap dua bulan sekali,” tutur Letkol Inf Ubaydillah.

Baca Juga:  Gempur Vaksinasi, Kapolsek Hutaimbaru Polres Padang Sidempuan Lakukan Door To Door¬†¬†

Sementara itu dari pihak PMI Kabupaten Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0826 Pamekasan, atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang telah dilakukan.

“Terima kasih Kepada seluruh Anggota Kodim 0826 Pamekasan, yang telah memberikan kesempatan untuk pelaksanaan donor darah, kami mengarapkan semoga acara ini berjalan lancar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ucap Sutris salah satu petugas PMI dari Kabupaten Pamekasan.

Sutris juga mengatakan jika memang ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Pamekasan saat ini dalam keadaan minus, dikarenakan pasien lebih banyak dari pada pendonor.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Mutasi Sejumlah Kapolres

Dirinya juga menambahkan bahwa, setiap dua bulan sekali PMI Kabupaten Pamekasan selalu mengajukan permohonan, terkait pelaksanaan donor darah di Kodim 0826 Pamekasan.

“Harapan kami dari instansi TNI dapat membantu untuk melancarkan proses donor darah,” imbuhnya.

Temukan Kami: