BIN Bersama Cahaya Ummah serta Pemkab Pamekasan Gelar Vaksinasi Massal

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Cegah Penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) berkolaborasi dengan Cahaya Ummah, Bupati, TNI, POLRI, serta Dinkes Pamekasan, gelar vaksinasi secara massal pada Sabtu (13/11/2021) pagi.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di halaman kantor Cahaya Ummah, yang beralamatkan di Jalan Diponegoro Kabupaten Pamekasan, sebanyak 600 vaksin telah disiapkan untuk masyarakat Pamekasan.

Dengan menggandeng Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinkes serta Polres Pamekasan dengan menerapkan prokes secara ketat, acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bagi yang tidak dapat vaksin hari ini, bulan depan kami siapkan 1200 vaksin lagi bagi masyarakat pamekasan,” ucap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar kepada beberapa awak media saat diwawancarai seusai pelaksanaan giat vaksin.

Baca Juga:  Warga Mengeluh, Ruas Jalan Manggis Kampung Barisan Sampang Rusak dan Berlubang

Menurutnya, animo masyarakat yang sangat luar biasa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabinda, karena yang awalnya hanya disediakan 600 akan tetapi, masyarakat yang hadir sangat luar biasa, maka dari itu jika nanti kekurangan vaksin, maka pihaknya akan menyiapkan lagi sebanyak 1200 dosis vaksin.

“Saya tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat luar biasa, terima kasih masyarakat Pamekasan yang sudah sadar akan pentingnya vaksin bagi kesehatan tubuh kita, perlu kita ketahui semua, bahwa umroh sudah dibuka dan salah satu yang menjadi persyaratannya ialah sertifikasi vaksin,” tuturnya menambahkan.

Ditanya terkait sasaran Kabinda mengatakan jika ini untuk masyarakat umum serta pelajar, mulai dari pelajar yang berumur 12 tahun keatas.

Tak hanya itu, BIN juga melakukan vaksin secara door to door kepada masyarakat Pamekasan yang tidak bisa datang ke lokasi, seperti tuna netra serta para lansia, serta memberikan bantuan sembako serta uang tunai.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumenep Apresiasi Pelayanan Perizinan Bagi Pengusaha dan Investor

“Kita bersama petugas tim medis mendatangi Masyarakat ke rumah masing-masing, untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan vaksin massal ini sudah kali ketiga dilaksanakan, yang pertama kemarin di Blitar, sekarang di Pamekasan serta besok di Ponorogo.

Sementara itu Bupati Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk masyarakat Pamekasan.

“Cahaya Ummah ini bikin Ummat Bercahaya, terima kasih edukasinya yang sudah diberikan oleh BIN kepada masyarakat, serta terima kasih banyak kepada masyarakat pamekasan, yang sudah peduli kepada kesehatan diri sendiri dengan melakukan vaksinasi, apalagi, untuk umroh sekarang sudah dibuka, semoga bagi yang sudah daftar jauh-jauh hari, bisa segera berangkat, dalam keadaan sehat wal-afiat,” tukas Bupati muda yang murah senyum itu.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Kukuhkan Relawan Covid-19

Terakhir, Pembina Cahaya Ummah Ahnaf Hilal Thalib menambahkan, Animo masyarakat semakin lama semakin tinggi dan luar biasa, pihaknya hanya membuka pendaftaran selama satu Minggu, dan yang datang untuk mendaftar sudah lima ratus lebih.

“Dengan begitu kepercayaan mereka (masyarakat red) terhadap vaksin sangat tinggi, Serta kesadaran akan pentingnya Vaksin sudah mulai mereka rasakan,” ucap Ahnaf.

Leave a Reply