Bersama EMCL, GP Ansor Sosialisasikan Program Delapan Desa

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – PC GP Ansor Bojonegoro bergerak cepat dalam persiapan pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tahun 2022 untuk delapan desa.

Meraka melakukan sosialisasi untuk empat desa. Yaitu Desa Mulyoagung, Kalirejo, Pacul turut Kecamatan Bojonegoro. Sisanya di Desa Ngulanan Kecamatan Dander, pada Selasa (7/6).

Sedangkan empat lainnya di Desa Sambiroto, Ngampel, Wedi dan Sembung kecamatan Kapas. Untuk empat desa di Kapas sosialisasi dilaksanakan Rabu (8/6) besok.

Hasti Asih, Penanggungjawab Program EMCL menerangkan, PPM yang dipercayakan kepada PC GP Ansor Bojonegoro ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur guna menunjang kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan pada masyarakat di desa penerima program.

Baca Juga:  Sopir Ngantuk, Truck Fuso Tabrak Pembatas Jalan Tol Satelit

“Adapun jenis infrastrukturnya, disepakati langsung oleh Pemdes bersama masyarakat,” kata Hasti.

Jenis tersebut, lanjutnya, adalah prioritas kebutuhan desa yang telah tercantum dalam dokumen perencanaan tahunan desa.

“Masuk dalam dokumen RKPDes, sebagai indikator prioritas,” imbuhnya.

Kepala Desa Mulyoagung, Sawiyono mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian EMCL dalam berkontribusi pada pembangunan di desa yang dipimpinnya itu.
“Kami mengapresiasi, tiap tahun EMCL datang dengan program yang kongkrit,” tegasnya dengan bangga saat dalam forum sosialisasi di hadapan warga.

Sementara itu, Mustakim, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro mengatakan, akan melaksanakan PPM tahun 2022 ini dengan baik. Salah satunya, membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder adalah jalan penting, untuk ditempuh.

Baca Juga:  Sebanyak 200 Warga di Bojonegoro Terima Bantuan RTLH dari PT Imza Rizki Jaya

“Semoga program ini dapat memberi manfaat sebesarnya untuk seluruh kalangan masyarakat, khususnya penerima manfaat,” ungkapnya.

Sosialisasi sendiri dilaksanakan di masing-masing balai desa dengan menghadirkan sejumlah unsur. Selain BPD, perwakilan perempuan dan warga penerima manfaat.

Temukan Kami: