Ikuti UKW, 24 Wartawan Sumenep Diharap Berpegang Teguh pada KEJ

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sejumlah wartawan dari berbagai media di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel C1, Kamis-Jumat (9-10/12/2021).

UKW kali ini diselenggarakan oleh Kangean Energy Indonesia (KEI) bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang diikuti oleh 24 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, yang mewakili Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dan Manajemen SKK Migas-KEI, Hanip Suprapto.

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA, Ahmad Munir dalam sambutan daring berharap peserta yang mengikuti UKW menjaga profesionalitas pasca dinyatakan berkompeten.

Baca Juga:  Kapolri Beri Apresiasi Angkatan Akpol yang Lakukan Baksos

“Dalam bertugas, kita harus senantiasa berpegang teguh pada batasan-batasan jurnalistik, yaitu KEJ dan Undang-Undang Pers,” terang mantan Ketua PWI Jatim itu.

Sementara, Bupati Sumenep dalam sambutannya yang dibacakan oleh Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar di Sumenep.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep kami menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Sumenep,” ujar Ferdiansyah.

Bupati Fauzi berharap, digelarnya UKW di Sumenep bisa meningkatkan kompetensi wartawan di Sumenep, sehingga bisa membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pajero Sport Hantam Pembatas Jalan

“Kami ucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah menyampaikan informasi secara berimbang, sehingga informasi yang disampaikan bisa mencerahkan,” ucapnya.

 

Leave a Reply