Melalui Dinsos dan Kades, Pemkab Pamekasan Akan Bangun Rumah Untuk Rohemah

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Setelah menerima laporan dari warga, terkait rumah reot milik Siti Rohemah (55) warga asal Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur Kepala Dinas Sosial Pamekasan langsung gerak cepat.

Setelah melihat langsung keadaan rumah Rohemah, M. Tarsun bersama Kepala Desa Samatan sepakat untuk bersama-sama bergotong royong dengan dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta warga sekitar, guna membantu Rohemah.

“Ini sudah darurat, jadi sebelum rumahnya roboh dan menimpa penghuninya, kita sepakat untuk membongkarnya hari ini, dan besok sudah bisa dilaksanakan pembangunan rumah baru buat Rohemah,” ucap Tarsun kepada reporter Suarabangsa.co.id.

Dirinya besok akan memberikan bantuan sembako khusus untuk tukang bangunan dan warga yang membantu, membangun rumah baru untuk Rohemah.

“Untuk hari ini saya bawakan sembako dan perlengkapan dapur untuk Rohemah, besok saya akan kirim sembako untuk para pekerjanya,” imbuh Tarsun.

Sementara itu Kepala Desa Samatan M.Tamyis, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan serta kepedulian dari Pemkab Pamekasan melalui Dinas Sosial, pihaknya pun sudah menyiapkan dana sebesar Lima Juta untuk membantu pembangunan rumah Siti Rohemah.

“Terima kasih atas respon cepat dari Pemkab Pamekasan Melalui Kepala Dinas Sosial, semoga rumah baru dan layak untuk Rohemah cepat selesai dibangun,” tutur Kepala Desa yang sudah 3 periode menjabat.

Baca Juga:  Forkopimda Pati Musnahkan Ribuan Botol Miras

Leave a Reply