Gema dan Insap Gandeng Puskesmas Bulangan Haji di Aksi Sosial Khitanan Massal Gratis

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Relawan Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) bersama dengan Ikatan Alumni dan Santri Plakpak (INSAP) dan Puskesmas Bulangan Haji, mengadakan kegiatan Khitanan massal gratis pada Sabtu (22/05/2021) pagi.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Balai Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, dan dihadiri oleh Camat Pegantenan, Kapus Bulangan Haji, Kades Plakpak, Ketua Gema, Ketua Insap, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Plakpak.

Puluhan peserta khitanan massal sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, serta bermacam-macam kejadian lucu disaat pelaksanaan khitanan, ada yang sambil main Game saat dikhitan, dan ada pula yang ngomel-ngomel lucu.

Ketua Insap Ali Wafa mengucapkan banyak terima kepada Ketua Gema dan anggota, dan Kapus Bulangan Haji beserta Tim Medisnya yang sudah bersedia membantu hingga acara khitanan massal gratis berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga kedepannya, makin banyak kegiatan sosial yang akan kami lakukan buat Masyarakat,” ucap Ali pada saat memberikan sambutan.

Sementara itu Pembina Gema Khairil Rasydi yang juga merupakan Anggota Polsek Pademawu mengatakan, Gema akan terus hadir, dan akan siap selalu untuk membantu.

Serta kedepannya Gema bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang lebih banyak lagi, bukan hanya sekedar dikhitanan massal saja.

“Semoga dengan adanya kehadiran Relawan Gema, bisa bermanfaat untuk sesama,” ucapnya.

Khairil juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, dalam hal ini Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kabag Umum serta bagian Rumah tangga Mandhapa.

Yang selalu mensupport serta mendukung penuh semua kegiatan sosial yang relawan Gema lakukan selama ini.

“Semoga adanya Relawan Gema bisa membantu Pemkab Pamekasan, dalam segi kemanusiaannya,” tutur Khairil.

Baca Juga:  Nelayan Sumenep Ditemukan Membusuk di Bibir Pantai

Leave a Reply