Kasatlantas Polres Sampang Kunjungi Kediaman Korban Tenggelam di Desa Prajjan Camplong

- Admin

Minggu, 20 Desember 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengunjungi kediaman Najwa (8) dan Jesika (6) warga Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, wilayah hukum Polres Sampang, Minggu (20/12/2020) siang. Kedatangan perwira pertama ini untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus memberikan santunan berupa paket sembako kepada keluarga korban.

Najwa dan Jesika merupakan korban tenggelam di sungai di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong pada Sabtu (19/12/2020). Kronologis kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, dua bocah na’as itu bermain di pinggir sungai. Ketika asyik bermain sandal korban jatuh ke sungai. Diduga saat mau mengambil sandalnya itulah kedua bocah terseret arus dan hilang sekitar setengah jam.

Kemudian, warga setempat melakukan pencarian lebih kurang dari setengah jam di sekitar lokasi dan menemukan korban sekitar pukul 11.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian korban  dibawa ke rumah duka guna difardhu kifayah.

Baca Juga:  Bupati dan OPD Teken Komitmen Bersama Menuju Sampang Smart City, Inovasi Penghubung Masyarakat dan Pemerintah

Di rumah duka, Kasatlantas menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi. Ia berpesan kepada kedua orang tua almarhumah untuk tabah dan bersabar. Meski berat, Ayip meminta kedua orang tua almarhumah untuk mengikhlaskan kepergian putrinya.

“Saya menyampaikan duka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah ananda Najwa dan Jesika, saya harap keluarga tabah dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Selain itu, Ayip juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhumah. Kunjungan itu, kata dia, merupakan wujud kepedulian Kepolisian kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sampang yang sedang ditimpa musibah.

Baca Juga:  Pererat Tali Silaturahmi Antar Perawat, DPD PPNI Kabupaten Sampang Gelar Halal Bihalal

“Kunjungan saya ke rumah duka, merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Sampang kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Semua kita, pasti tidak akan menginginkan peristiwa ini terjadi. Tetapi, sudah menjadi kehendak Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ayip juga mengimbau kepada masyarakat untuk melarang putra putrinya bermain di sungai. Apalagi di musim hujan sekarang ini yang membuat sungai meluap dan berarus deras.

“Musibah seperti ini diharapkannya menjadi pelajaran bersama, terlebih bagi para orang tua untuk mengingatkan putra-putrinya bahwa bermain di dekat sungai bisa sangat berbahaya. Semoga tidak terulang lagi kejadian serupa di kemudian hari,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pelayaran ke Sejumlah Kepulauan di Sumenep Ditunda

Sementara itu, Kepala Desa Prajjan Muwehid menanggapi hadirnya Kasatlantas Polres Sampang ditengah-tengah masyarakat, atas kejadian tenggelam yang menimpa warganya, sehingga meninggal dunia, ia mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kasatlantas.

“Saya senang dengan perhatian Bapak Kasatlantas AKP Ayip Rizal, ini obat buat keluarga kedua korban, terimakasih sekali lagi,” kata Muwehid.

Kepada keluarga korban, Muwehid juga mengajak untuk bersabar, karena apa yang terjadi merupakan musibah yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

“InsyaAllah almarhumah mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” tandas Muwehid.

Berita Terkait

Pengurus NU Ranting Tanjungharjo Bojonegoro Keluar Komisariat, ini yang Dilakukan
Ramadan Berbagi, DWP Dishub UPT PPP LLAJ Banyuwangi Sambangi Anak Berkebutuhan Khusus
Oknum Guru di Bojonegoro Berbuat Cabul, Pengurus Yayasan Minta Maaf
Dampak Gempa di Tuban, Warga Sampang Rasakan 2 Kali Guncangan
Bojonegoro Diguncang Gempa, ASN di DPRD Berhamburan Keluar Gedung
Pj Bupati Bojonegoro Soroti Fenomena Perang Sarung
Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung
Diduga Akan Perang Sarung, Dua Pelajar Ditangkap Linmas Desa Tanjungharjo Bojonegoro

Berita Terkait

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:40 WIB

Pengurus NU Ranting Tanjungharjo Bojonegoro Keluar Komisariat, ini yang Dilakukan

Jumat, 22 Desember 2023 - 20:54 WIB

Baznas Pamekasan Bagi-bagi Uang Pada Warga Kurang Mampu

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:56 WIB

Pemkab Pamekasan Rutin Berikan Bantuan Makanan Pada Lansia

Selasa, 21 November 2023 - 09:44 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Ahli Waris Laka Kereta Api VS Mikrobus di Lumajang

Senin, 13 November 2023 - 18:01 WIB

Melalui Bupati, PSHT Cabang Jember Serahkan Bantuan 400 Juta Untuk Palestina

Senin, 13 November 2023 - 17:54 WIB

Relawan Gema Berikan Bantuan Bocah Putus Sekolah di Pamekasan

Rabu, 27 September 2023 - 19:54 WIB

Gelar Donor Darah di Surabaya, Moorlife Targetkan 4500 Kantong Darah Serentak di 38 Provinsi

Kamis, 21 September 2023 - 12:55 WIB

Gadis Yatim di Pamekasan Ini Butuh Tempat Tinggal

Berita Terbaru