Kasatlantas Polres Sampang Kunjungi Kediaman Korban Tenggelam di Desa Prajjan Camplong

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengunjungi kediaman Najwa (8) dan Jesika (6) warga Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, wilayah hukum Polres Sampang, Minggu (20/12/2020) siang. Kedatangan perwira pertama ini untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus memberikan santunan berupa paket sembako kepada keluarga korban.

Najwa dan Jesika merupakan korban tenggelam di sungai di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong pada Sabtu (19/12/2020). Kronologis kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, dua bocah na’as itu bermain di pinggir sungai. Ketika asyik bermain sandal korban jatuh ke sungai. Diduga saat mau mengambil sandalnya itulah kedua bocah terseret arus dan hilang sekitar setengah jam.

Kemudian, warga setempat melakukan pencarian lebih kurang dari setengah jam di sekitar lokasi dan menemukan korban sekitar pukul 11.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian korban  dibawa ke rumah duka guna difardhu kifayah.

Di rumah duka, Kasatlantas menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi. Ia berpesan kepada kedua orang tua almarhumah untuk tabah dan bersabar. Meski berat, Ayip meminta kedua orang tua almarhumah untuk mengikhlaskan kepergian putrinya.

“Saya menyampaikan duka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah ananda Najwa dan Jesika, saya harap keluarga tabah dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Selain itu, Ayip juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhumah. Kunjungan itu, kata dia, merupakan wujud kepedulian Kepolisian kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sampang yang sedang ditimpa musibah.

“Kunjungan saya ke rumah duka, merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Sampang kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Semua kita, pasti tidak akan menginginkan peristiwa ini terjadi. Tetapi, sudah menjadi kehendak Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ayip juga mengimbau kepada masyarakat untuk melarang putra putrinya bermain di sungai. Apalagi di musim hujan sekarang ini yang membuat sungai meluap dan berarus deras.

“Musibah seperti ini diharapkannya menjadi pelajaran bersama, terlebih bagi para orang tua untuk mengingatkan putra-putrinya bahwa bermain di dekat sungai bisa sangat berbahaya. Semoga tidak terulang lagi kejadian serupa di kemudian hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Prajjan Muwehid menanggapi hadirnya Kasatlantas Polres Sampang ditengah-tengah masyarakat, atas kejadian tenggelam yang menimpa warganya, sehingga meninggal dunia, ia mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kasatlantas.

“Saya senang dengan perhatian Bapak Kasatlantas AKP Ayip Rizal, ini obat buat keluarga kedua korban, terimakasih sekali lagi,” kata Muwehid.

Kepada keluarga korban, Muwehid juga mengajak untuk bersabar, karena apa yang terjadi merupakan musibah yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

“InsyaAllah almarhumah mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” tandas Muwehid.

Baca Juga:  Video Bugilnya Sempat Viral, Janda Cantik asal Sumenep Ini Ditangkap Polisi

Leave a Reply