Kampoeng Toron Semalem, Salah Satu Wisata Unik yang Ada di Pamekasan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Wisata Kampoeng Toron Semalem merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan, sangat cocok untuk berlibur bersama saat lebaran, baik dengan teman, sahabat maupun keluarga.

Selain harga tiket yang sangat terjangkau, Wisata Toron semalem juga menyediakan sarana Selfi yang cukup unik.

Di Kampoeng Toron Semalem, pengunjung
bisa menikmati keindahan bunga sakura berbahan plastik, bak sedang berada di Negeri Jepang.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa beristirahat di gubuk yang beratapkan jerami, dengan menikmati kopi, serta makanan ringan yang sudah tersedia di kafe.

Juga ada rumah pohon, jembatan gantung, serta kolam renang untuk anak-anak.

Wisata buatan tersebut, beralamatkan di Dusun Toron Semalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, cukup ditempuh dengan waktu hanya 10 menit saja dari kota.

Manajer Toron Semalem Wajaj Bahaunar S. saat ditemui oleh reporter Suarabangsa.co.id dilokasi wisata mengatakan, jika dirinya bersama pengelola yang lain akan terus berkarya, membuat pamekasan menjadi kota wisata.

Sehingga bagaimana nanti wisata di pamekasan terutama Kampoeng Toron Semalem ini, menjadi tempat wisata yang digandrungi oleh semua kalangan.

Seperti juga yang diharapkan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bagaimana pamekasan ini mempunyai banyak tempat wisata yang bisa menarik pengunjung hingga mancanegara, hal ini bisa dimulai di desa tematik yang menjadi salah satu program perioritas Pemkab Pamekasan.

“Bukan hanya pengunjung lokal saja yang hadir, akan tetapi pengunjung dari luar daerahpun juga tertarik untuk datang,” ucapnya.

Dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, pengunjung yang datang, bisa leluasa untuk menikmati keindahan dari atas bebatuan.

“Kita tetap terapkan protokol Kesehatan Covid-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan, masker, handsanitezer,” katanya.

Selain itu lanjut Wajaj, dirinya bersama pengelola wisata juga dibantu oleh Satgas Covid-19 dalam bersosialisasi, mengingat dimasa liburan saat lebaran, jumlah pengunjung meningkat.

“Kita tambah jumlah personel, seperti Satgas Covid-19 dari desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kita juga sediakan mobil Ambulance Desa yang selalu siap siaga, agar keamanan pengunjung bisa terjaga” ujar Wajaj.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Tinjau Lokasi Jalan Ambles

Leave a Reply