Cara Baru Pasarkan Produk UMKM, Pemkab Sumenep Gandengan Indomaret

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Sumenep me-launching Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa produk-produk lokal asli Kabupaten paling timur di Pulau Madura, di gerai Indomaret yang berada di Jl. KH Zainal Arifin Bangselok, Kota Sumenep, Rabu (28/04).

Sebagai mitra usaha dalam pemasaran produk-produk lokal Sumenep, Pemerintah Sumenep menggandeng Indomaret.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah Pemerintah dalam memperkenalkan produk asli Kabupaten Sumenep di pasaran, dan diharapkan juga mampu bersaing dengan produk-produk luar daerah.

“Oleh sebab itu, kerjasama dengan Indomaret ini dilakukan diharapkan memberikan dampak baik bagi pelaku UMKM,” jelasnya, Rabu (28/04).

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya berharap dengan kesiapan Indomaret sebagai pasar produk UMKM, maka segala bentuk inovasi akan terus dilakukan oleh pelaku UMKM dari segala hal, baik dari segi kualitas produk, atau pun kemasan produk.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yaitu Veronika Gratiawati. Pihaknya juga sangat mengapresiasi produk-produk UMKM lokal agar pemasaran nantinya semakin meningkat serta dapat menjadi produk yang mampu bersaing di pasaran.

Sebab, lanjut Veronika, bahwa produk UMKM Sumenep memiliki nilai jual tinggi dan daya saing yang bagus.

“Kami yakin ke depan bisa meningkatkan perputaran nilai ekonomi di Kabupaten Sumenep khususnya bagi pelaku UMKM itu sendiri di masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim, Lakukan Audensi Bersama Dampom Latamal V Kolonel Laut

Leave a Reply