Salah Satu Anggota Jajaran Dewan Syuro Mojokerto Rapatkan Diri di ASC FOUNDATION

MOJOKERTO, SUARABANGSA.co.id – Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Guru Besar Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA, selaku inisiator ASC FOUNDATION mengadakan buka bersama sekaligus silaturrahim, Selasa (21/04/2021) di Masjid Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Agenda silaturrahim dengan buka bersama ini memang sudah menjadi tradisi di pondok pesantren Amanatul Ummah sebagai wujud betapa mulianya bulan Suci Ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia.

Mohkammad Khusnun salah satu pengurus di jajaran Dewan Syuro PKB Mojokerto yang akrab di sapa Cak Nun mengatakan, Kita sebagai Umat Muslim di wajibkan untuk mempererat tali silaturrahim sesuai dengan yang Allah perintahkan kepada makhluk.

“Saya terkesan dan kagum kepada ASC Foundation yang di bentuk oleh Prof DR KH Asep Saifuddin karena praktek di lapangan membuktikan bahwa ASCF sangat peduli pada bencana yang menimpa warga dan khususnya fakir miskin,” ungkapnya

Bahkan dalam pantauan Cak nun, bukan hanya Mojokerto, Tulungagung, Lumajang, Malang bahkan di Blitar juga ikut di bantu Oleh ASCF yang di pimpin oleh Gus Barra (Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto).

“Makanya Saya tekad bulat 100% untuk menggabungkan diri sebagai bagian di ASCF. Alhamdulillah, KH Asep Saifuddin menerima dengan senang hati,” tambahnya.

Sebagai warga muslim yang mengedepankan tali silaturrahim, kita harus mengambil contoh apa yang saat ini dilakukan oleh Pondok Pesantren Amanatul Ummah selalu menjunjung tinggi tali silaturrahim.

Dikesempatan yang sama Guru Besar Prof DR KH Asep Saifuddin menambahkan, sangat berterima kasih atas kehadiran dari semua kalangan dan akan selalu mengedepankan silaturrahim sesama warga, khususnya Kabupaten Mojokerto.

“Saya akan selalu mengedepankan tali silaturrahim sesama umat manusia, dan siap untuk membantu apa yang menjadi keluhan warga Mojokerto khususnya Mojokerto, serta menjunjung nilai-nilai keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

“Agenda ini semoga bisa rutin saya laksanakan, apalagi di bulan yang penuh berkah ini serta sebagai contoh untuk selalu meningkatkan bentuk tali silaturrahim,” tutupnya.

Baca Juga:  Kapolda Dampingi Gubenur Jatim Buka Pertandingan Sepak Bola Piala Gubenur

Leave a Reply