Warga Lenteng Hilang di DAM Jepun, Bupati Sumenep Perintahkan BPBD Lakukan Pencarian

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Hasbullah (50), warga Ares Tengah, Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga tenggelam dan menghilang saat mancing di sungai DAM Jepun Lenteng Timur.

Korban dinyatakan hilang sejak pukul 1.00. Itu setelah kedua istrinya merasa gelisah lantaran tidak pulang-pulang dari mancing kedua kalinya di DAM Jepun itu. Sehingga, istri dan warga langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Sayangnya, korban tidak ada, dan dinyatakan hilang.

Sehingga, pencarian dilakukan sampai saat ini oleh Polsek, Koramil dan Warga sekitar sambil menyusuri sungai. Namun, korban belum juga ditemukan.

Hilangnya warga ini langsung direspon Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Bupati meminta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumenep untuk turun tangan untuk melakukan pencarian kepada korban. Apalagi, hilangnya sudah Minggu dini hari.

“Kami instruksikan BPBD untuk turun langsung melakukan pencarian warga yang dinyatakan hilang di DAM Jepun Minggu dini hari,” terangnya kepada suarabangsa.co.id.

Dia menuturkan, tim dari BPBD harus dikerahkan untuk menyusuri sungai, khawatir tenggelam. Dan, pencarian lain disekitar lokasi.

“Jadi, segera lakukan tindakan pencarian. Agar korban segera ditemukan dan bisa diserahkan kepada pihak keluarga,” ucapnya.

Suami Nia Kurnia ini mengungkapkan, pihaknya sudah meminta semua elemen untuk ikut ambil bagian dalam pencarian ini. Sebab, ini masuk bencana.

“Ayo berjibaku untuk melakukan pencarian korban. Semoga segera ditemukan, keluarga juga dimohon untuk bersabar,” ungkapnya. (*)

Baca Juga:  Drumband se-Sumenep Beraksi di Grand Launching HSN 2019

Leave a Reply