Dirlantas Polda Jatim Gelar Acara FGD Penyebab Laka Lantas Odol dan Ojol Dalam TARC

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menggelar acara Fucus Grup Discussion (FGD), dalam acara ini, dihadiri Korlantas Mabes Polri, di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, Kamis (5/3/2020).

Dalam digelarnya acara ini, dengan Tema, Penyebab Laka Lantas Over Dimension Loading (Odol) dan Ojek Online (Ojol) dalam Traffic Accident Research Center (TARC), dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Jatim, Isntansi terkait, para Akademis dan seluruh Kasat Lantas Jajaran Polda Jawa Timur.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa bukan menjadi rahasia lagi, keselamatan merupakan hal yang pertama dan utama untuk diperhatikan saat akan menjalankan aktivitas terlebih dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Tim Resmob Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Ranmor

“Dalam berlalu lintas, keselamatan adalah merupakan salah satu dari amanat UU No 22 tahun 2009, yaitu, meningkatkan kualitas keselamatan pemerintah mempunyai tujuan untuk mewujudkan Lalu Lintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi.

Dijelaskan Direktur Lalu Lintas, di Jawa Timur, pelanggaran lalu lintas dari tahun 2017 hingga 2020, sebanyak 55.454 kasus, dan kasus laka lantas sebanyak 16 kasus sedangkan korban fatalitas meninggal dunia sebanyak 29 orang.

Baca Juga:  Toyota Hiace Kecelakaan Tol Ngawi Solo

“Hal itu, sangatlah signifikan kejadian Laka Lantas menonjol,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Hermawan.

Acara tersebut dikemas dengan dialog Anteraktif dengan menghadirkan narasumber, yakni, Dr. Maradona, S.H., LL.MM dari Unair Surabaya, Sonya Sulistyono, S.T., M.T. dari Unej Jember, Kadishub Prov Jatim Dr Nyono, S.T., M.T., Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) dan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Hermawan.

Leave a Reply