Program BPNT Tidak Ada Lagi, Masyarakat Sumenep Akan Terima Bantuan Sembako

Ilutrasi BPNT

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Mulai tahun 2020 masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak akan berurusan dengan Program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) lagi. Pasalnya Program yang diberlakukan sejak September 2019 itu berubah menjadi program Sembako.

Tidak hanya berlalu di Sumenep, program bantuan sembako itu berlaku secara nasional, termasuk di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Program BPNT itu sudah berubah menjadi program sembako. Itu sudah menjadi kebijakan yang harus dijalankan di 2020 ini,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Moh. Iksan.

Baca Juga:  Warga Banuaju Barat Ditemukan Tak Bernyawa di Area Persawahan

Iksan menambahkan program sembako ini cakupan lebih luas dari BPNT. Kalau BPNT hanya pada beras dan telor, namun pada program sembako ini bisa beras, jagung, sayur, telor, daging dan lainnya.

“Dan, ini akan dilaksanakan pada tahun 2020. Pemilihan komoditas diserahkan pada kesepakatan KPM dan e Warung,” imbuhnya.

Mantan Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora ini mengungkapkan, pihaknya tetap memakai e-warung dengan sistem non tunai. Sementara dalam proses supliyernya diserahkan kepada pasar.

“Tetap diserahkan kepada pasar. Jadi, terserah e-warung mau ngambil dari mana,” sambungnya.(*)

Leave a Reply