Polda Jatim Tangkap 49 Tersangka Narkoba, Satu Tewas

Blibli

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Direktorat Narkoba Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya dan Polres Pasuruan berashil tangkap 49 tersangka, penyelundupan narkoba dari jaringan Malaysia.

Dalam kerja keras anggota Polda Jatim maupun Polrestabes Surabaya dan Polres Pasuruan, sebelum akhir bulan Januari 2020, sudah menangkap 49 tersangka, dengan rincian, (1) tersangka Polda Jawa Timur, (7) ditangkap Polres Pasuruan dan (41) tersangka Polrestabes Surabaya. Adapun dari salah satu tersangka di tembak mati oleh Polisi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andika menyampaikan, dari hasil pengungkapan ini, diduga Jawa Timur, sudah menjadi target tujuan dan sebagai tempat transit pengiriman barang tersebut.

Baca Juga:  Tidak Patuh, Pengendara Ini Disergap Dirlantas Polda Jatim

“Oleh kerena itu, dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Jawa Timur, sebagaimana Tim Jogo Jawa Timur, dan Jogo Surabaya, Jogo Pasuruan akan berantas narkoba,” kata Kabid Humas Polda Jatim di Balai Wartawan Polda Jawa Timur.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini, merupakan hasil pengembangan penyelidikan yang dikoordinator oleh ditresnarkoba Polda Jatim, dan berdasarkan data yang disampaikan 31 kasus yang terungkap dalam kurun waktu 22 Desember 2019 hingga 14 Januari 2020.

“Hal ini, dengan pengembangan jaringan jaringan yang sudah disampaikan dari luar negeri Sumatera hingga Jawa Timur,” terangnya.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Evakuasi Korban Kecelakaan di Ruas Tol

Dari hasil penangkapan anggota berhasil mengamankan dari para tersangka, sebanyak 12,5 kilogram, dan 12 kilogram ganja kering, lalu, 936 butir ekstasi, serta 1515 butir pil happy five, dan juga senjata api rakitan beserta enam peluru yang masih aktif.

“Pemilik senjata api rakitan tersebut, dilakukan penahanan di Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Blibli

Leave a Reply