Jadi Penadah Hendpond, Warga Sidotopo Dipo Digelandang Polsek Wonocolo

Blibli

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Karena beli hendpond curian, Mustain alias Oyek Bin Kurdu (35) alamat Jalan Komplek Sidotopo Dipo 5/8 Kota Surabaya, ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Jum’at (06/12).

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Iptu Philips manyampaikan bahwa pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 sekira jam 21.45 wib di warung masakan padang Jalan Siwalankerto 151 Surabaya, telah terjadi pencurian hendpond Andromax yang dilakukan tersangka M Nasir.

Ia menambahkan, dalam pencurian tersebut, dilakukan cara mengajak anaknya, yang bernama Anas Sahrani Fairusnisa (7), dengan mengendarai sepeda motor menujuh warung masakan padang, tepatnya di jalan Siwalankerto 151 Kota Surabaya.

Baca Juga:  Awas, Begal Payudara Mulai Beraksi

“Kemudian pelaku turun bersama anaknya, selanjutnya menyuruh untuk masuk kedalam warung, menujuh meja kasir untuk mengambil hendpond yang berada diatas meja,” tutur Iptu Philips.

Setelah diambil hendpond tersebut, dimasukan kedalam celananya, sedangkan pelaku mengalihkan perhatian penjual nasi padang tersebut, dengan cara berpura-pura membeli nasi padang.

Pada saat itu juga, pelaku mengajak bicara penjual tersebut, hal itu, dengan triknya, memberi kode kepada anaknya, untuk mengambil hendpond yang berada diatas meja kasir, dan kemudian disimpan di dalam celana dalamnya lalu keluar.

Baca Juga:  Tanpa Ampun, Satgas Gakkum Polres Sampang Sikat 142 Pengendara

“Selanjutnya pelaku tidak jadi beli nasik padang, dan meninggalkan tempat tersebut bersama anaknya, sesampai dirumah hendpondnya diberikan kepada palaku, dan hal itu, pelaku menjual kepada Mustain Alias Oyek dengan harga 200.000., (Dua ratus ribu rupiah),” jelasnya.

“Dengan kejadian tersebut, kemudian pada hari Kamis Tanggal 05 Desember 2019 sekitar pukul 19:30 Wib, dilakukan penangkapan terhadap tersangka Mustain alias Oyek, dan mengamankan barang bukti berupa Dosbook Hendpond Andromax A serta uang tunai sebesar 280.000 (dua ratus lapan puluh ribu), tesangka akan ditetapkan dalam pasal 480 KUHP,” tegasnya.

Baca Juga:  Mitsubishi L 300 Pick Up Terguling di Interchange Gate Sidoarjo
Blibli

Leave a Reply