Sopir Diduga Ngantuk, Daihatsu Ayla Hantam Truk Boks di Tol SuMo

GERSIK, SUARABANGSA.co.id – Kecelakaan Ialu lintas antara Daihatsu Ayla bersama Kendaraan Truk Boks di KM 733+800 terjadi di Jalur B Tol SuMo (Surabaya-Mojokerto), Jum’at (20/9) sekitar pukul 04:35 WIB.

Kecelakaan diduga terjadi karena kondisi fisik pengemudi kendaraan Daihatsu Ayla yang Ielah dan mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Pengemudi kendaraan Daihatsu Ayla bernopol L- 1320 -JD bernama Dwi Setyo Hartokjmoro (39) salah seorang Pegawai Negeri, Ketintang Green Reg Kav B/3, RT/RW 05/01, Ketintang, Kota Surabaya. Saat ini kondisinya, luka Iecet pada kaki.

Baca Juga:  Perkuat Jaringan Pelayanan Transportasi Daerah, Asperda Jatim MoU Dengan ASPPI

Sedangkan pengendara Truk Boks bernopol AG- 9765 -UA. Bernama Asnan (45) warga Kandang, Kras RT/RW 01/05, Kediri. Saat ini kondisinya sehat.

Dirlantas Polda Jatim menjelaskan bahwa, kecelakaan bermula ketika kendaraan Daihatsu Ayla Bernopol L- 1320 -JD melaju dengan perkiraan kecepatan +90 KM/J dari arah Surabaya menuju Jombang.

“Setiba di KM 733+800/B, pengemudi Ayla tidak mampu mengendalikan lajur kendaraannya, sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak Truk Boks bernopol AG- 9765 -UA yang tengah melaju didepannya di lajur lambat,” tutur Dirlantas Jatim.

Baca Juga:  Kuli Bangunan di Surabaya Ini Terpaksa 'Nginap' di Sel Tahanan

Sedangkan untuk korban luka, dibawa ke RS Petrokimia Gresik, selanjutnya penanganan laka Iantas diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gresik.

Ia mengimbau kepada pengendara untuk pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

“Ayo!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. Jogo Jawa Timur. Indonesia maju,” pungkas Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan

Leave a Reply