Diduga Kurang Hati-hati, Dua Kendaraan Alami Kecelakaan di Tol Pandaan Malang

Kecelakaan Tol Pandaan Malang

Kondisi kendaraan yang kecelakaan di Tol Pandaan Malang

PASURUAN, SUARABANGSA.co.id – Kecalakaan kembali terjadi di Tol Pandaan Malang di KM 62 400 jalur A, Minggu, (15/09) sekitar pukul 04.10 WIB. Kecelakaan kali ini terjadi antara Truck Tengki bersama Truck Tronton Merc Benz.

Kendaraan Mitsubishi Truk Tangki Nopol L 9251 AU dikemudikan oleh Eko Purwanto, (39) warga Jalan 20 Unit Ill, Ds Rimbo mulyo, Rimbo bujang, Bojonegoro.

Sementara Truk Tronton Merc Benz bernopol N- 9368 -A dikemudokan oleh Slamet Sugiarto (49) warga Jalan Kol Sugiono V/35 RT. 13/003, Kota Malang.

Adapun Kondisi penumpang Mitsubishi Truk Tangki, bernama Pandu Wangsa (18) warga 03 Senganten RT. 023/005, Gondang, Bojonegoro mengalami tangan patah sebelah kiri, dan luka sobek di lutut sebelah kiri.

Baca Juga:  Korban Meninggal KM Santika Nusantara Berjumlah Tiga Orang

Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, menjelaskan kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan, yaitu, Truk Tangki yang bermuatan solar Nopol L- 9251 -AU dan Truk pengangkut kayu dari PT Usaha Loka Surabaya, melaju dari arah yang sama, yaitu Utara ke Selatan atau dari Surabaya ke Malang dengan kecepatan sekitar 80 km/jam.

“Ketika tiba di KM 62 400 / A |ajur 1 atau Iajur cepat, tiba-tiba pengemudi kendaraan Truk Tangki membentur kendaraan Truk bermuatan kayu yang berada di depannya,” papar Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Baca Juga:  Gempabumi 6,3 Skala Richter Goyang Bangkalan, Tidak Berpotensi Tsunami

Ia menambahkan, dari analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi Truk Tangki tidak berhati-hati dan tidak antisipatif saat mengemudi karena kondisi fisiknya yang lelah dan mengantuk.

Selanjutnya, IPDA Agus selaku Panit |V-1 Probolinggo bersama anggotanya, yang dibantu oleh patroli derek Tol dan Tim Medis segera melakukan evakuasi pada korban dan kendaraan.

“Korban dibawa ke RS Mitra Medika Pandaan, sedangkan kendaraan diamankan di Kantor TolPunNodadL. Selanjutnya, Sat PJR menyerahkan penanganan proses kecelakaan ke Unit Laka Lantas Polres Pasuruan,” ucap Kombes Pol Budi Indra.

Baca Juga:  Polsek Wiyung Gerebek Judi Sabung Ayam, Tujuh Orang Diamankan

Dengan kejadian tersebut, Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengimbau kepada pengendara pastikan kondisi kendaraan dan fusik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Kombes Pol Budi.

Leave a Reply