Hadiri Pengesahan Calon Warga Baru PSHT, Wabup Fauzi: Generasi Muda Perlu Belajar Silat

Wabup Sumenep

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menghadiri selametan Pengesahan Calon Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun dan Cabang Sumenep, di Gedung KORPRI, Kamis (05/09) malam.

SUMENEP, SUARABANSA.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi menghadiri acara selametan Pengesahan Calon Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun dan Cabang Sumenep, di Gedung KORPRI, Kamis (05/09) malam.

Wabup Sumenep, mengapresiasi para remaja yang giat berlatih menekuni bela diri pencak silat. Bahkan ia meminta semua anggota giat berlatih semoga bisa mengangkat nama daerah.

“Saya berharap pemuda atau remaja yang mencintai pencak silat untuk giat berlatih, agar mampu mengukir prestasi di kejuaraan tingkat Provinsi hingga Nasional, demi mengangkat nama daerah,” terang Wabup Fauzi.

Baca Juga:  Marak Isu Penculikan Anak, Disdik Sumenep Keluarkan Surat Edaran

Politisi PDIP itu menambahkan, generasi muda memang perlu belajar dan berlatih pencak silat, karena selain budaya asli Indonesia, pencak silat juga mampu mengembangkan karakter yang kuat dan berani, terutama untuk membentengi diri dalam mengantisipasi dan mencegah penjajahan modern di era 4.0 saat ini.

“Generasi muda dengan pencak silat bisa menerapkannya dalam jiwa, tubuh dan karakter untuk melawan sasaran penjajahan gaya baru di era industri 4.0,” imbuh suami Nia Kurnia itu.

Pengusaha muda itu mengungkapkan, masyarakat berbagai kalangan sangat menyukai seni bela diri pencak silat, buktinya banyaknya perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Dirudapaksa Suami Sepupunya, Warga Talango Hamil

“Kami yakin di Kabupaten Sumenep pasti lahir pesilat handal yang berprestasi. Yang jelas pemerintah daerah pasti mendukung generasi muda dalam meraih prestasi olahraga pencak silat,” pungkasnya.

Leave a Reply