HUT Polwan ke-71, Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro

Polda Jatim

Suasana foto bersama usai istighosah kubro di Mapolda Jatim

SURABYA, SUARABANGSA.co.id – Polda Jawa Timur menggelar pembacaan Asmaul Husna dan Istighosah Kubro, dalam rangka HUT Polwan ke-71 Polwan, Minggu (01/09) pukul 07:00 WIB.

Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, bersam Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si beserta Ibu Atik Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.Hum. berserta ibu, para Pejabat Utama Polda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Kubro tersebut diikuti oleh 2350 Polwan se-luruh Jajaran Polda Jawa Timur.

Baca Juga:  Ban Pecah, Daihatsu Grend Max Seruduk Guadrail Tol

“Selain pejabat Polwan dari Jajaran Polda Jawa Timur, diikuti Wanita TNI, dan Fatayat Muslimat NU, dan Mahasiswa Mellenial, serta undangan yang lain, turut hadir pelaksanaan tersebut,” papar Irjen Pol Luki.

Dalam hal ini, Kapolda menyampaikan kepada warga yang dari Papua, tidak ada permasalahan apa-apa, di Jawa Timur.

“Jadi, kepada saudara yang dari Papua, yang ada di Jawa Timur, untuk mengikuti Pendidikan, dan beraktifitas dengan baik,” imbuh Kapolda Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan dan menceritakan sejarah tonggak dimulainya penghitungan tahun baru Islam, ya itu dihitung dari perjuangan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Baca Juga:  Geger, Warga Batuputih Sumenep Temukan Semburan Mirip Gas di Area Persawahan

“Dan orang hebat yang berani mengirim makanan kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, adalah seorang wanita yang bernama Ummu Salamah, papar Gubenur Jatim.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur. Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si. berharap di momen HUT polwan yang ke-71 ini.

“Polwan menjadi inisiator-inisiator unggul yang profesional modern dan terpercaya (Promoter),” pungkas Gubenur Jatim.

Leave a Reply