Gelar Reses ke DPC PWRI Sumenep, Begini Alasan Anggota DPRD Fraksi PKB Libatkan Wartawan

H Herman Dali Kusuma saat melakukan reses

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB, Hilman Dali Kusuma melakukan kegiatan reses yang bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Jum’at (16/12/2022).

Pihaknya sengaja melibatkan wartawan dalam kegiatan serap aspirasi tersebut, mengingat wartawan adalah salah satu penjaga gawang informasi yang memiliki kaitan erat dengan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan.

“Selama masa reses ini saya tidak lupa melibatkan wartawan karena wartawan adalah penjaga gawang informasi,” katanya.

Selain itu, Hilman juga mengatakan, wartawan juga harus mampu memberikan kontrol terhadap kebijakan serta program pemerintah saat ini dan yang akan datang, terlebih-lebih yang berkaitan atas kesejahteraan rakyat kecil.

Baca Juga:  Kejar Herd Immunity, Kapolsek Pangarengan Kawal Vaksin In The Night di Desa Pacangga'an

Karena itu, dalam kesempatan reses kali ini anggota Komisi I DPRD Sumenep tersebut mengajak kolaborasi fungsi antara parlemen dengan wartawan, khususnya yang tergabung dalam DPC PWRI Sumenep.

“Tujuannya tidak lain untuk mengawal semua kepentingan dan aspirasi masyarakat, terutama yang diterima selama melakukan reses,” ungkap Hilman Dali Kusuma.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengungkapkan terima kasih kepada Hilman Dali Kusuma. Menurutnya, yang dilakukan salah satu anggota DPRD Sumenep dari fraksi PKB dalam melakukan kolaborasi fungsi antara parlemen dengan wartawan DPC PWRI Sumenep.

Baca Juga:  Dua Orang Pelaku Pembuat Alat Peledak di Sumenep Dibekuk Polisi

“Kami siap berkolaborasi dengan parlemen, karena peningkatan fungsi kontrol terhadap kebijakan dan program pemerintah masuk target pokok program kerja DPC PWRI Sumenep tahun 2023,” ujar Rusydiyono.

Leave a Reply