Jalan Kampung di Batumarmar Longsor, Babinsa Koramil 0826-11 Bantu Warga

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Batumarmar Jum’at dini hari mengakibatkan plenseng penahan bangunan rumah warga di Dusun Onga’an Barat Desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan mengalami longsor, Jum’at (25/11/2022) dini hari.

Akibat kejadian tersebut teras rumah Zainal Abidin salah satu warga Dusun Onga’an Barat Desa Blaban mengalami longsor serta mengakibatkan akses jalan kampung tertutup longsoran tanah.

Sebagai bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Kopka Khoiruddin bersama warga gotong-royong membersihkan tumpukan tanah yang menutupi jalan.

Baca Juga:  LPSK Beri Klarifikasi Video Kerusuhan di Kanjuruhan yang Hilang

Dikatakan Kopka Khoirudin, atas kejadian ini diperkirakan kerugian sekitar Rp. 20.000.000,. Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada.

“Saya sebagai Babinsa Desa Blaban mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah kompak gotong-royong untuk sama-sama bekerja membersihkan jalan yang tertimbun longsoran tanah, sehingga akses jalan dapat segera normal kembali,” ungkapnya.

Kepada warga Kopka Khoiruddin berpesan untuk selalu berhati-hati disaat musim penghujan ini.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan jadi kepada semua warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada akan terjadinya bencana alam,” ucapnya.

Baca Juga:  Forkopimda Jatim hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya

“Mari kita sama-sama bersihkan aliran air agar tidak tersumbat, untuk pohon-pohon yang rindang apalagi deket dengan rumah supaya di potong atau dipangkas,” imbuhnya.

Leave a Reply