Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sosialisasi Karhutla di Desa Nagasaribu

PADANG LAWAS UTARA, SUARABANGSA.co.id – Guna mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang berdampak negatif, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bripka Amirul S Hasibuan bergerak cepat dengan melakukan sosialisasi Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kepada masyarakat di Desa Nagasaribu Kecamatan Padang Bolak Tenggara Kabupaten Paluta, Jum’at sore (19/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menyampaikan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak ini merupakan tindakan awal untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan.

Menurutnya kegiatan sosialisasi Karhutla ini sangatlah vital sekali disampaikan kepada setiap warga masyarakat utamanya warga yang memiliki lahan.

Baca Juga:  KPU Sumenep Tetapkan Fauzi-Eva Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

”Sosialisasi ini sangatlah vital untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan,” sebut Kapolres AKBP Imam Zamroni.

Ditambahkannya lagi, Bhabinkamtibmas Bripka Amirul S Hasibuan juga menghimbau masyarakat desa supaya tidak membuka lahan hutan dengan cara membakar.

Dan masyarakat diminta tetap waspada terjadinya kebakaran lahan dan hutan, jika menemukan kebakaran lahan, segera menghubungi pihak terkait.

“Dalam kondisi cuaca saat ini, warga dihimbau jangan membuka lahan dengan cara membakar, ini sebagai bentuk antisipasi,” kata Imam.

Temukan Kami: