Barcelona Terima Harga Transfer Rp 1,3 Triliun, Frenkie De Jong Segera Berseragam MU?

Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (Pau BARRENA / AFP)

SUARABANGSA.co.id – Transfer gelandang Barcelona, Frenkie De Jong akhirnya mulai menemui titik terang. Barcelona dan Manchester United dikabarkan sudah sepakat perihal transfer sang pemain dengan total harga 85 juta euro atau setara sekitar Rp 1,3 Triliun.

Dilansir dari Bolasport.com, The Althletic melaporkan, harga tersebut menjadi kesepakatan kedua klub. Rinciannya, senilai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,13 triliun sebagai biaya transfer, dan 10 juta euro atau sekitar Rp 150 miliar akan dibayarkan sebagai bonus.

Kini, De Jong dikabarkan kemungkinan besar akan berseragam MU musim depan. Saat ini tinggal upaya MU membujuk sang pemain agar bersedia berlabuh ke Old Trafford.

Baca Juga:  Ratusan Pemuda Bojonegoro Ikuti Lari Maraton 10 Kilometer

Pasalnya, hingga saat ini De Jong dikabarkan betah di Barcelona dan tidak ingin pindah ke klub lain. Sehingga MU harus melakukan pendekatan personal terhadap sang pemain.

Kendati demikian, beberapa kabar juga menyebutkan, kendati sebenarnya tidak ingin pindah, MU masih mempunyai celah untuk membujuk De Jong agar mau pindah ke Old Trafford. Musim ini, Barcelona dikabarkan memiliki masalah di sisi keuangan. Akibatnya, Seluruh pemain Barca akan mengalami pemotongan gaji yang signifikan. Namun, sang pemain tidak suka dengan keputusan pemotongan gaji tersebut.

Selain persoalan pemotongan gaji di Barcelona, Pelatih MU, Erik Ten Hag disebut menjadi kunci untuk membujuk De Jong agar mau pindah ke MU. Ten Hag dan De Jong pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam tahun 2017 hingga 2019 lalu. Ten Hag adalah orang yang berjasa menemukan dan mengasah bakat besar pemain Timnas Belanda itu.

Baca Juga:  Atlit Probolinggo Sumbang Medali Emas di Porprov VII Jawa Timur 2022

Seperti diketahui, Barcalona mendatangkan pemain yang kini berusia 25 tahun itu dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu. Barca kepincut mendatangkan De Jong karena penampilan impresif sang pemain kala berhasil membawa Ajax Amsterdam hingga ke semi final Liga Champion. Meskipun di semi final Ajax secara dramatis atas Totenham Hotspur.

Selama di Barcelona, De Jong menjadi salah satu pemain penting di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandes. Ia kerap menjadi pilihan utama Xavi untuk ditempatkan di lini tengah El Blaugrana.

Baca Juga:  Intip 5 Pesona Sania Clarissa Putri, Libero Andalan Jakarta Elektrik PLN

Di sisi lain, Pelatih MU saat ini, Erik Ten Hag sangat ingin mendatangkan De Jong. Ia menjadi buruan utama MU pada bursa transfer musim panas ini. Ten Hag tau betul kemampuan dan kualitas pemain tersebut.

 

Leave a Reply