Kabar Baik Untuk Penggemar MU, Barcelona Sepakat Transfer De Jong?

Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (Pau BARRENA / AFP)

SUARABANGSA.co.id – Kabar baik datang untuk penggermar Manchester United. Pasalnya, saga transfer Frenkie De Jong, dari Barcelona ke MU dikabarkan mulai menemui titik terang. Barcelona disebut sudah sepakat salah satu pemain pentingnya itu pindah ke klub asal Inggris.

Dilansir dari Bola.net, Sport melaporkan saga transfer pemain asal Belanda itu akan segera berakhir. Laporan itu menyebut pihak Blaugrana sudah mencapai kata sepakat dengan pihak setan merah.

Satu bulan terakhir, nama Frenkie De Jong memang santer dikabarkan akan dipinang sang juara Liga Inggris 20 kali. Pelatih anyar MU, Erik Ten Hag dikabarkan kesemsem dan ingin bereuni dengan mantan anak didiknya saat menukangi Ajax Amsterdam.

Baca Juga:  Penampilannya Moncer di Livoli 2022, Bintang Saputra Perkuat Tim Mana di Proliga 2023?

Dikabarkan, De Jong memang menjadi salah satu prioritas transfer MU musim panas ini. Selain Ten Hag yang memang menyukainya, MU baru saja ditinggal beberapa pemain tengahnya, utamanya Nemanja Matic yang kini berseragam AS Roma. Praktis, MU  hanya memiliki Fred dan McTominay di posisi gelandang bertahan.

Meski santer dikabarkan akan segera berseragam MU, negosiasi pihak Setan Merah dan Blaugrana untuk De Jong selama ini berjalan cukup alot. Beberapa waktu lalu, MU dikabarkan menyodorkan proposal ke Barcelona dengan nilai penawaran 60 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Penawaran itu ditolak mentah-mentah Barcelona. Barcelona disebut mematok harga 85 juta bersih dan disetor di awal euro untuk pemain 25 tahun.

Baca Juga:  Lawan Timor Leste Leg 2, Indonesia Unggul 3-0

Tak menyerah, MU kembali mengajukan tawaran ke dua untuk De Jong di angka 65 juta euro plus bonus 10 juta euro. Namun, tawaran itu kembali ditolak. Barcelona bersikukuh dengan harga 85 juta euro untuk pemain timnas Belanda itu.

Kini, kabar baik untuk pihak MU mulai datang. Kabarnya, Baecelona menurunkan harga De Jong. Barcelona disebut mematok harga De Jong di angka 80 juta euro saja. Bahkan, berdasarkan laporan itu kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat. Namun, angka 80 juta euro itu bisa bertambah dengan sejumlah adds-on yang tidak disebutkan.

Baca Juga:  Babak Penyisihan Sembulung Cup, Tim PSGS Sraten Unggul

Laporan itu mengklaim proses transfer Frenkie De Jong dari klub Catalan ke MU akan segera rampung. Meski bisa memakan waktu beberapa hari, laporan itu menyebut transfer tersebut akan dikebut dan segera beres pekan ini. Bahkan, Barcelona dan MU diklaim optimis transfer itu akan rampung sebelum tanggal 30 Juni.

Leave a Reply