Disdukcapil Pamekasan Datangi dan Lakukan Perekaman e-KTP untuk Dua Lansia Lumpuh

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan, mendatangi dua lansia lumpuh di Dusun Bepao, Kampung Duko Desa Kacok, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur pada Kamis (14/07/2022) pagi.

Kedatangan mereka adalah untuk melakukan perekaman KTP-el sekaligus cetak ditempat dan langsung jadi, kepada dua lansia yang sudah mengalami lumpuh bertahun-tahun yakni Maliyeh (80) dan Misnanti (75).

KTP-el tersebut dibutuhkan guna untuk pengurusan BPJS gratis serta bantuan lainnya untuk mereka berdua.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Capil Pamekasan Ach.Nashirullah mengatakan, kedatangannya bersama tim merupakan permintaan dari Relawan Gema (Gerakan Emansipasi Masyarakat) yang mana telah melaporkan jika ada dua Lansia lumpuh tidak memiliki baik KK maupun KTP.

Baca Juga:  Tidak Patuh, Dirlantas Polda Jatim Tilang Pengendara di Suramadu

“Memang ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, sehingga kami secepatnya datang dan melaksanakan tugas kami sebagaimana mestinya, apalagi keadaan dua lansia saat ini sangatlah emergency, sementara untuk pembuatan KK-nya, sudah kami lakukan langsung setelah menerima laporan kemarin di Kantor Disdukcapil,” katanya kepada reporter media ini.

Seusai melaksanakan perekaman, pada kesempatan itu Nasir juga mengimbau kepada seluruh Masyarakat se-Kabupaten Pamekasan, jika ada atau menemui warga yang bernasib sama dengan Maliyeh dan Misnanti, ataupun warga penyandang Disabilitas agar segera melaporkan ke Kantor Disdukcapil.

Baca Juga:  Eksotik, Wisata Kampoeng Toron Samalem Pamekasan Sedot Wisatawan Luar Daerah

“Jadi, tidak harus Pemdes yang harus melaporkan kepada kami, ayo untuk Masyarakat umum, jangan takut dan malu untuk datang ke Kantor kami, agar kami segera bisa membantu dan segera turun baik ke Rumah Warga maupun ke Desa,” ucapnya.

“Dan hari ini, kami sudah selesai membuatkan KK dan KTP-el untuk Maliyeh dan Misnanti, dengan begitu mereka berdua segera bisa memiliki BPJS serta mendapatkan bantuan lainnya, dan bisa segera berobat sehingga penyakit yang sedang diderita saat ini segera sembuh,” harapnya.

Leave a Reply