TK PKK Desa Tanjungharjo II Lakukan Pengenalan Sejarah Para Wali

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id Taman Kanak Kanak (TK) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tanjungharjo II tahun ajaran 2022 melakukan studi tour (belajar terbuka), Kamis (15/06/2022).

Sekitar 50 anak dari TK A dan TK B dari Taman Kanak-kanak PKK Desa Tanjungharjo II mengikuti pembelajaran pengenalan ciptaan tuhan sejak dini dilakukan langsung terbuka di kebun binatang Maharani (Lamongan), dan pantai kelapa dan di makam syeh Maulana Ibrohim Asmoro qondi, Dusun Gesik, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Siti Kho’ifah Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak PKK Desa Tanjungharjo II mengatakan, pembelajaran pengenalan alam dan ciptaan dini ini semata mata menguatkan pendidikan anak anak selain dari buku sejak dini.

Baca Juga:  Imroatun Jamilah, Sang Juara 1 MTQ Internasional Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Baznas Sampang

“Biasanya selama ini hanya menggambar, namun kali ini kita kenalkan langsung, apa saja too ciptaan tuhan itu, hewan, lautan, bumi, selain manusia, dan juga sejarah para wali,” jelasnya.

Lanjutnya, bila di sekolahan diajarkan menghafal doa, sholat, dan sejarah sejarah tentang para wali, hari ini diajak dan perkenalkan sejarah dan tempat para wali yang ada di pulau Jawa, tujuannya kelak iman dan pendidikan agama tidak hanya dari buku semata.

“Pelajaran sejarah mengenal dan mengamalkan, terakhir kita kirim doa bersama (ziarah) di syeh Maulana Ibrahim Asmoro qondi, setelah ini kita pulang ke rumah masing masing,” pungkasnya.

Baca Juga:  Audiensi dengan DPRD, Paguyuban Perumahan Guru Minta Pemkab Sampang Kaji Ulang Soal Penertiban Rumdin
Temukan Kami: