Kodim Pamekasan Salurkan Bantuan Untuk UMKM

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Kodim 0826 Pamekasan kembali menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk para UMKM yang ada di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur (Jatim), Rabu (18/05/2022) pagi.

Program bantuan BLT Minyak Goreng oleh TNI tahun 2022, di Wilayah Kodim 0826 Pamekasan tersebut, sebanyak 24.000 penerima se-kabupaten Pamekasan.

Dan hari dilaksanakan secara serentak di 13 Koramil yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah dalam wawancaranya seusai pembagian bantuan, dirinya mengatakan bahwasannya bantuan ini merupakan bantuan dari Bapak Presiden Jokowi melalui Panglima TNI, kemudian disalurkan kepada Pangdam dan Kodim.

Baca Juga:  Waka Polres Pamekasan Cek Anggota di Lapangan Yang Melakukan Giat Penyekatan

“Bantuan BLT Minyak Goreng ini sebesar 300.000 dari Pemerintah Pusat, dan kami memberikan kepada penerima dengan jumlah yang sama yakni 300.000, Karena ini merupakan hak mereka dan kami hanya sebagai perantara saja,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan untuk penyalurannya diberikan secara bertahap dimasing-masing Koramil, yakni sebanyak 500 orang penerima untuk setiap harinya sampai selesai.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebagai modal usaha bagi masyarakat Pamekasan khususnya,” imbuh Ubaydillah.

Sementara itu Hosniyah salah satu penerima bantuan asal Desa Durbuk Pademawu mengucapkan terima kasih, Hosniyah merasa sangat senang dengan adanya bantuan dari pemerintah ini.

Baca Juga:  Simpan Sabu Dalam Rumah, 2 Orang Asal Pamekasan Ini Ditangkap Polisi

“Uang ini nanti akan saya belanjakan untuk keperluan dagangan saya, sebagai tambahan modal dagang saya,” ucap Hosniyah girang.

Temukan Kami: