Pemkab Pamekasan Berikan Bantuan Kepada Si Yatim dan Neneknya

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan Melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama PKH, Linjamsos, dan Tagana mendatangi dan membantu Yatim yang tinggal berdua dengan Neneknya, Kamis (07/10/2021) siang.

Aksi tanggap itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial M. Tarsun beserta rombongan kepada Yatim Firman dan Neneknya Sri, mereka berdua merupakan warga Juncangcang yang kost di Jalan Sersan Mesrul, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

“Ya, kami datang untuk mendata keluarga ini, nanti kita cek dulu mereka masuk di data TKSK apa tidak, kalau belum maka akan kami masukkan terlebih dahulu, agar kemudian bisa mengakses bantuan-bantuan yang ada, seperti PKH (Program Keluarga Harapan) , atau BPNT (Batuan Pangan Non Tunai) ucap Tarsun seusai menyerahkan bantuan.

Baca Juga:  Babinsa Desa Kayen Dampingi Tim Puskesmas Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Kedatangannya ke si Yatim itu tentunya tidak dengan tangan kosong.

“Kalau untuk yang kami bawa hari ini merupakan oleh-oleh dari kami, ada paket sembako, perlengkapan dapur, selimut, serta perlengkapan untuk shalat buat Firman,” imbuhnya.

Sementara itu Nenek Sri mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kadinsos karena sudah peduli dan sudah membantu dirinya serta cucunya.

“Alhamdulillah ya Allah, saya sangat senang, apalagi saya memang sangat membutuhkan semuanya, terutama perlengkapan dapur, karena perlengkapan dapur yang saya miliki sudah jelek dan hitam semua,” tutur Nenek Sri girang.

Baca Juga:  Dinsos Pamekasan Akhirnya Bawa Bocah Penderita Jantung dan Liver Ini ke Rumah Sakit

Nenek Sri selama ini menggunakan kompor yang masih memakai minyak tanah, alhasil dia Setiap harinya sangat kesulitan untuk mencari minyak tanah, dengan adanya bantuan dari Pemkab Pamekasan ini, dirinya sangat berterima kasih.

“Akan saya buang semua perlengkapan dapur milik saya yang rusak, mulai dari sekarang, saya akan memakai kompor gas serta perlengkapan dapur lainnya yang dikasih oleh Bapak (Kadinsos red) sekali lagi saya ucapkan terima kasih Pak,” katanya kepada Tarsun beserta rombongan.

Leave a Reply