Tim Kreatif Unigoro Gelar Bazar Ekonomi Kreatif dan Event Musik di Dies Natalis ke 41

U Himmawan Fahmi S, staff team kreatif Unigoro didepan Bazar yang digelar hari ini.

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Dalam kurun waktu tiga tahun tim kreatif Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) menyelenggarakan Event sekala besar di kampus Unigoro, yang berada di jalan Lettu Suyitno No.2, Glendeng, Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu (27/07/2022).

Staff tim kreatif Unigoro, U Himmawan Fahmi s mengatakan pada bahwa Tim kreatif Unigoro tersebut berdiri di tahun 2020, dan selama berdiri sebagai media promosi kampus dan team konten konten kreatif Kampus, dalam perkembangan jaman team kreatif Kampus terus berbenah menuju pada digitalisasi per iklanan dan sebagai Even organiser di ekstra kampus.

Baca Juga:  Hari ke 7 Jasad Talita Belum Ditemukan, Masyarakat Minta Datangkan Anjing Pelacak

“Biasanya kita adakan event event skala kecil, dari Festival musik dan bazar, dan ekonomi kreatif,” terangnya.

Ia menambahkan malam ini menyelenggarakan event skala besar yang mendatangkan artis nasional (Guyon Waton) dan Bazar. Hal ini dilakukan juga bagian dari rangkaian hari jadi Bojonegoro, diselengarakan selama dua hari.

“Kemarin Vestifal musik se Jawa dan Bali, dan Bazar ekonomi kreatif ini ada dari kampus dan luar kampus, untuk tiketnya nanti malam sudah terjual kurang lebih 1,500 tiket,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan dies natalis ini ke depan agar teman teman yang tergabung di kepanitian menjadi EO, dan berkembang pasca kuliah di Unigoro dan juga Unigoro lebih dikenal serta salah satu kampus yang setara dengan kampus kota kota besar.

Baca Juga:  Warga Luar Kota Serbu Bojonegoro, Jual Uang Baru

“Yaahh, paling tidak targetnya kampus kita tidak kalah dengan kampus kota kota besar, dan mereka panitia bisa lebih berkembang menjadi EO setelah lulus dari Unigoro,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Arif Januarso, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) Universitas Unigoro. Menurutnya kegiatan dalam rangka diesnatalis hari ini sekaligus mempunyai tujuan para mahasiswa agar belajar menjadi event organizer. Semua kegiatan malam puncak dilakukan oleh mahasiswa unigoro.

“Mulai memilih bintang tamu sampai pelaksanaannya,” jelasnya.

Dalam kegiatan malam puncak ini tidak ada satupun dosen yang masuk dalam panitia. Keberhasilan acara malam puncak diesnatalis merupakan keberhasilan mahasiswa menjadi EO.

Baca Juga:  Empat Tersangka Kasus BOP di Sumenep Ditahan

“Semoga pengalaman mahasiswa hari ini akan bermanfaat pada saat mereka lulus dan mencari pekerjaan,” pungkasnya.

Temukan Kami: