Peringati Ultah Yang ke 7 Tahun, Mandiri Amal Insani Jatim Bersama Gema dan KJP Gelar Bhakti Sosial

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 7 Tahun, MAI (Mandiri Amal Insani) Jawa Timur, menggelar Bhakti Sosial di Balai Desa Polagan, Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Minggu (03/10/2021) siang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut MAI menggandeng beberapa pihak yakni, Relawan GEMA (Gerakan Emansipasi Masyarakat), KJP (Komunitas Jurnalis Pamekasan), Pemerintahan Desa Polagan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Polagan, serta Komunitas Padepokan Sorban Hitam.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut bertema “Bersinergi Untuk Masyarakat) dan diisi dengan menyantuni puluhan anak yatim-piatu, serta pembagian ribuan baju bekas layak pakai (90% red) kepada masyarakat Desa Polagan yang membutuhkan.

Baca Juga:  Belasan Tahun Jalan Rusak Parah, Kades Kara Torjun Minta Dukungan Pemkab Sampang

“Ada sekitar 31 anak yatim-piatu, dan 3 ribu potong baju layak pakai yang kami bagikan,” tutur Andhika.

Dalam sambutan singkatnya Andhika yang merupakan perwakilan dari Mandiri Amal Insani juga menyampaikan terima kasih, kepada semua pihak yang sudah membantu serta mensukseskan rentetan acara hari jadi Mandiri Amal Insani yang ke 7 Tahun tersebut.

“Terima kasih atas partisipasinya, mohon diterima sedikit pemberian dari kami ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Polagan, dan dikegiatan sosial selanjutnya, semoga kami bisa menambah bantuan yang lebih banyak lagi,” ucap Andhika kepada masyarakat Desa Polagan yang hadir.

Baca Juga:  Luka di Perut, Wiranto Ditusuk Dua Kali

Sementara itu Erna salah satu masyarakat Desa Polagan yang ikut hadir dan memilih baju merasa sangat senang, dia bersama tetangga yang lain sangat antusias mengikuti kegiatan sosial tersebut.

“Saya sudah 1jam sebelum acara bhakti sosial dimulai yang datang, karena memang saya ingin mendapatkan jatah pembagian baju yang banyak, soalnya saya lagi membutuhkan,” kata Erna girang.

Leave a Reply