Rumah Tak Layak Huni di Camplong Sampang Roboh Diguyur Hujan Deras

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Hujan lebat yang mengguyur Sampang pada Senin (13/09/2021) sekitar pukul 04.00 pagi, menyebabkan rumah milik Ali warga Dusun Karang Loh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ambruk pada bagian atapnya.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, selain karena hujan disertai angin juga karena kondisi bangunan yang sudah tak layak huni. Beruntung saat kejadian pemilik sedang tidak berada di rumah.

Meski tidak mengalami korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah karena seluruh peralatan rumah tangga hancur tertimpa material.

Kepada wartawan, Ali selaku pemilik rumah tersebut mengungkapkan saat hujan deras terjadi, dirinya bersama anak istrinya sedang ada acara keluarga di rumah mertuanya.

“Waktu kejadian, saya berada di rumah mertua lagi ada acara keluarga. Sekitar pukul 04.00 WIB pagi, saya ditelpon tetangga bahwa rumah saya roboh,” kata Ali, Rabu (15/09/2021).

Mendengar informasi itu, dirinya bergegas pulang untuk memastikan kabar tersebut. Tak pelak, saat tiba di tempat tinggalnya, kondisi rumah beserta isinya hancur nyaris rata dengan tanah.

“Setelah ditelpon, saya pulang untuk mengecek kebenarannya. Ternyata rumah saya benar-benar sudah roboh,” akunya sembari pasrah.

Meskipun rumahnya yang biasa ditempati itu roboh, dirinya berasa bersyukur karena pada saat kejadian dirinya tidak berada didalam rumah tersebut.

“Alhamdulillah saya bersama keluarga masih diberikan keselamatan dari musibah ini, rumah ini tempat saya tinggal,” tandasnya.

Baca Juga:  Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Avanza Nyungsep

Leave a Reply