Bersama Forkopimda, Kapolres Pamekasan Pantau Langsung Giat Vaksinasi Merdeka

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Seusai mengikuti giat Vaksinasi Merdeka Pesantren dan tempat Ibadah secara virtual dengan Presiden dan Kapolri, Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan, PJU Polres Pamekasan, serta didampingi oleh Pengasuh atau Pengurus Ponpes Asy Syafiiah, pantau langsung giat vaksinasi merdeka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Asy-Syafiiah Dusun Beltok Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, selasa (07/09/2021) pagi.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka ini serentak di laksanakan di Pesantren dan rumah ibadah diseluruh Indonesia.

“ Ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity dan mengurangi jumlah lonjakan kasus Covid-19 “, ucap Kapolres Pamekasan.

Sedangkan untuk hari ini giat Vaksinasi yang dilakukan Polres Pamekasan tidak hanya di Ponpes Asy Syafiiah saja, tapi juga dilaksanakan di beberapa titik diantaranya, di SMPN 1 Pademawu, SMPN 2 Pademawu, SMPN 4 Pademawu, SMPN 5 Pademawu, SMPN 2 Pamekasan dan di Klinik Urkes Polres Pamekasan, terang Kapolres Pamekasan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan secara simbolis memberikan bantuan sembako dan masker kepada pengasuh Pondok Pesantren Asy Syafiiah, untuk diberikan kepada peserta vaksin.

“ Semoga bantuan sembako dan masker yang tidak seberapa ini bermanfaat,” ucap Kapolres Pamekasan.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Asy Syafi’iyah KH. Ach. Mahsus Syafi’I, sangat apresiasi dengan program layanan vaksin yang digagas oleh staff presiden dan Polri.

Baca Juga:  Kapolda Jatim, Pangdam Dan Sekda Bubarkan Kerumunan di Kota Surabaya

Leave a Reply