Hampir 24 Jam Tim SAR Belum Temukan Korban Diduga Tenggelam di DAM Jepun Lenteng

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Peristiwa hilangnya Hasbullah (50) warga Dusun Ares Tengah Desa Lembung Barat Kecamatan Lenteng yang terjadi di DAM Jepun di Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng, hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Hasbullah hendak memancing ikan di DAM Jepun pada Sabtu 13 maret 2021 pukul 19:00 WIB, setelahnya korban pulang ke rumah pada pukul 21:00 WIB untuk mengantarkan hasil tangkapannya.

“lalu, pada pukul 21:20 WIB korban kembali lagi ke DAM untuk kembali menangkap ikan,” kata Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Selanjutnya, lanjut Widi, pada Minggu 14 Maret 2021 sekira pukul 01:00 WIB, pihak keluarga korban Juma’inah (istri pertama korban) dan Umamah (istri kedua korban) bersama warga mencari ke lokasi DAM Jepun Desa Lenteng Timur.

“setelah dilakukan pencarian oleh warga dan tidak ditemukan, pada pukul 02:00 WIB, akhirnya warga melapor kejadian tersebut ke Polsek Lenteng, kemudian anggota Polsek Lenteng mendatangi TKP dan bersama warga membantu mencari korban,” tutur Widi.

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Forpimka Lenteng langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di DAM Jepun dan melaporkan ke tingkat atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep untuk meminta bantuan Tim SAR.

“Hingga pada pukul 09:00 WIB, Tim Basarnas mulai melakukan pencairan korban di DAM Jepun Timur,” tandasnya.

Namun, hingga saat ini kegiatan pencarian masih dilakukan oleh Tim Basaenas dan BPBD Kabupaten Sumenep, dan didampingi oleh anggota Polsek Lenteng dan Koramil Lenteng.

Baca Juga:  Jadwal Pilkades Serentak di Sampang Belum Ada Kejelasan, DPMD: Tunggu Kajian Perbup

Leave a Reply