Hujan dan Angin, Sejumlah Kayu di Bluto Sumenep Tumbang

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sejumlah pohon di sejumlah tempat di Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tumbang, Sabtu (27/02) sekira pukul 19.30 WIB.

Selain pohon, tiang listrik dan gedung olah raga serta atap balai desa juga rusak.

Hal itu disebabkan hujan deras dengan disertai angin kencang.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan bahwa Pohon tumbang di Jalan Raya Bluto Desa Bungbungan Kecamatan Bluto dan Pohon tumbang di Desa Lobuk Kecamatan Bluto.

“Pohon tumbang di depan SMA 1 Bluto Desa Bluto Kecamatan Bluto dan Pohon tumbang menimpa rumah milik Bapak Pusen di Dusun Amba’an Rt 009 Rw 005 Desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto,” terangnya kepada suarabangsa.co.id

Sementara, Tiang listrik patah di Dusun Ares Timur Desa Palongan Kecamatan Bluto dan Gedung olahraga (Badminton) di Desa Pekandangan Sangrah Kecamatan Bluto mengalami kerusakan bagian atap gedung akibat angin puting beliung.

“Selain itu juga atap kanopi di Kantor Balai Desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto mengalami kerusakan akibat angin puting beliung,” imbuhnya.

Mangan Kapolsek Kota itu menerangkan kima sekira pukul 19. 00 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bluto sampai sekitar pukul 20.00 wib.

Saat ini telah dilakukan evakuasi oleh Pleton Siaga Polres Sumenep dan anggota Polsek Bluto yang dibantu warga setempat.

Baca Juga:  Kampung Nelayan di Surabaya Diserang Angin Kencang dan Air Pasang, Ditpolair Bantu Warga

Leave a Reply