IPSI Sumenep Gelar Acara Muskab, Ini Harapan IPSI Jawa Timur

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) dengan agenda acara pembahasan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan sekaligus pemilihan Ketua Umum IPSI periode 2020-2024 yang bertempat di Hotel Utami Sumenep, Minggu (08/03) pukul 08:00 WIB.

Acara Muskab tersebut dihadiri sekitar 22 perguruan pencak silat yang diwakili oleh 2 orang delegasi tiap-tiap perguruan yang terdaftar di IPSI Kabupaten Sumenep, sekaligus turut hadir IPSI Jawa Timur, KONI Kabupaten Sumenep, dan Ketua IPSI Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  4 Orang di Pasongsongan Alami Luka Serius Akibat Ledakan Petasan

Acara yang dilaksanakan dalam 4 tahun sekali itu, menurut Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sufyan Hadi menjelaskan, bahwa Muskab IPSI ini tidak hanya sekedar acara pemilihan ketua semata, melainkan bagaimana untuk IPSI selama 4 tahun ke depan untuk lebih maju.

“Soal memimpin bukan hanya soal tentang organisasi, tapi bagaimana bisa merangkul semua perguruan pencak silat ke depan lebih baik tentunya,” ungkapnya.

Hal tersebut turut dibenarkan IPSI Jawa Timur Huslih Abdullah, bahwa pihaknya menyatakan bahwa organisasi harus menjadi prioritas utama dalam memberikan pelayanan yang baik, serta pengayoman yang maksimal terhadap semua perguruan pencak silat yang ada.

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Mobil Box PT Pos Indonesia Seruduk Pagar Rumah Warga

“Lain dari itu pula, KONI harus menjadi jembatan, dan legalitasnya harus pas,” ungkapnya.

Ketua IPSI Kabupaten Sumenep Mustofa, yang menjabat sejak 2016 lalu, juga memberikan statement terhadap acara Muskab IPSI Sumenep, bahwa acara ini diharapkan akan membawa perubahan besar terhadap masa depan IPSI Kabupaten Sumenep.

“Tentunya semoga ke depan IPSI Sumenep semakin berkembang baik, dan menjadi perhatian bagi pemmangku kebijakan yang ada di Sumenep ini,” tutupnya.

Leave a Reply