Kurang Konsentrasi, Toyota Avanza Tabrak Truk di Depannya

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Toyota Avanza bernopol E- 1386 -PO dikemudikan bernama Kusno Ardiwanto (48), alamat Jalan Cengkir lll 30 Desa Singraja Indramayu, mengalami kecelakaan di KM 621.600 B Tol Nganjuk – Madiun, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 20.50 Wib.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rahkmanto menyampaikan, awal mulanya kendaraan Toyota Avanza melaju dari arah timur menuju ke barat, (Malang – Indramayu) dengan kecepatan 100 KM/Jam.

“Saat tiba di KM 621.600 B, tepatnya di lajur 2, kendaraan Avanza tersebut, berpindah ke lajur kiri, kemudian menabrak bagian belakang Truck Trailer bernopol L- 8997 -UV, yang minim penerangan,” tuturnya.

Baca Juga:  Anggota Koramil Margoyoso Pati Prakarsai Penyaluran Air Bersih Kepada Warga

Dari kejadian tersebut, akhirnya, kendaraan Avanza berhenti, dan melintang di tengah jalur, dengan posisi berbalik arah, sedangkan Truck Trailer nihil di lokasi.

“Akibat dari kecelakaan ini, ada beberapa penumpang, yang mengalami luka-luka, dengan rincian. Yakni, M. Juarno (50) tahun, saat ini, kondisinya, MD. Fajrahwati (47) tahun, Kondisinya, MD, Titin Sumarsini (40) tahun, saat ini, kondisinya, LB (Patah Tulang)
dan Nadya (14) tahun, kondisinya, LB,” tutup Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Hal ini juga disampaikan oleh Dirlantas Polda Jatim, kepada pengendara, agar di utamakan keselamatan dalam mengendarai kendaraannya.

Baca Juga:  Jadi Narasumber Webinar UIN Malang, Kapolda Jatim Sampaikan Soal New Normal

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, terjadinya kecelakaan, berawal dari sebuah pelanggaran,” pesan Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply