Baharkam Polri Dan Polda Jatim Lakukan Bakti Sosial Dan Kesehatan

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si secara simbolis membuka bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di GOR Indoor Wijaya Kususma Jalan Wahid Hasim Kabupaten Sampang Madura, (13/12) pukul 08:30 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini. Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo, Kakor Polair Polri, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamalludin, dan Para Pejabat Utama Polda Jatim, Bupati Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kajari Sampang, Dandim Sampang, Kapolres Sampang, Kapolres Bangkalan, Kapolres Pamekasan, Kapolres Sumenep, Serta diikuti ribuan Baksos di Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Jelang Operasi Patuh 2019, Polsek Kerembangan Berikan Motivasi Kepada Masyarakat

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli Bahuri mengatakan, Polri melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka pembangunan manusia dan membangun dibidang kesehatan di empat Kabupaten Madura ini.

“Tentu Polri menangkap agenda Sosial tersebut, maka atas perintah Kapolri, kita melaksanakan kegiatan beberapa Sosial kesehatan di berbagai daerah. Tidak hanya di jawa timur, Kebetulan hari ini, mengambil tempat di daerah Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sampang Madura Provinsi Jawa Timur,” kata Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli Bahuri.

“Karena dorongan dari data yang kita punya, yakni dari kemeskinan masih tinggi, walaupun angka pengangguran sangat rendah, Sampang itu, penganggurannya cuman 2,2 itu paling redah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Resmi Tutup Perusahaan Rokok di Sumenep yang Jadi Kluster Baru dan Terbanyak Dalam Penyebaran Covid-19

Adapaun dari data pendidikan sekitar 0,1 trus angka pembangunan manusia 6,1 bagus. Trus ada juga kita lihat angka dari kemanusiaan bagus 0,42, pada intinya di Kabupaten Sampang Madura ini bagus.

“Maka dari itu, kita mengambil tema dalam kegiatan, yaitu, Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan,” sambung Komjen Pol Drs. Firli Bahuri

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan berlanhsung pukul 07:00 Wib. Adapun jenis bakti Sosial ini, merupakan pengobatan Umum sebanyak 500 orang, Spesialis 250 orang, Usaha kesehatan Gigi Sekolahan 100 orang, Khitanan Massal 500 orang, sekaligus sebagai penerima bantuan sosial.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Terima Kunjungan Tim Zona Integritas Mabes Polri

“Dalam kegiatan bakti Sosial. Melibatkan instansi Biddokes Polda Jatim, Urkes IDI, Dinkes Kab. Sampang, Urkes Polres Sampang, Puskesmas Kabupaten Sampang, PTPN dan Bulog dan insatansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply