Ban Pecah, Suzuki Pick Up Terguling di Tol Jombang Mojokerto

JOMBANG, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Suzuki Pick Up bernopol L- 9557 -NM mengalami pecah ban di KM 674.600 Jalur B Tol Jombang Mojokerto, Rabu (02/10) sekitar pukul 06:23 WIB.

Kendaraan nahas itu dikemudikan oleh Komarudin (31) warga Kenjeran 6/9 RT 02/ RW 02 Simokerto Surabaya, dan ditumpangi oleh Mohammad Gufron (30) warga Pogot ll No 19 Surabaya.

Akibat laka lantas ini, dua orang alami luka ringan, sedangkan kendaraan, mengalami kerusakan di bagian kaca depan pecah.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menjelaskan bahwa, semula kendaran Suzuki Pick Up melaju dari arah Surabaya menuju Jombang, dengan tujuan ke Kediri untuk mengirim barang, dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam.

Baca Juga:  Ditreskrimum Polda Jawa Timur Bongkar Jaringan Penggelapan dan Pencurian Mobil

“Setiba di KM 674.600 B kendaraan mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kiri sehingga kendaraan hilang kendali kemudian oleng ke kanan dan terguling ke parit/pembatas tol,” papar Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Dari analisa kejadian, bahwa kejadian laka tersebut, dikarenakan pecah ban bagian belakang sebelah kiri.

“Selanjutnya anggota mengevakuasi korban ke Ambulance untuk penanganan pertama dan kendaraan di evakuasi di bawa ke pos PJR Jombang KM 684 A,” jelasnya.

Dangan kejadian tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan.

Baca Juga:  Sub Unit PJR Jatim V-2 Jember Lakukan Ops Zebra Semeru 2020

“Dan pastikan kondisi kendaraan dan fusik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan, keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

“Ayo!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor kese|amataw dalam berkendara. Dan Joga Jawa Timur. Indonesi Maju,” pungkas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply