Apel Operasi Patuh Semeru 2019, Polda Jatim Terjunkan 1013 Personel

Operasi Patuh 2019

Suasana Apel Operasi Patuh Semeru 2019 di Mapolda Jatim

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas kususnya di wilayah hukum Polda Jawa Timur, Kepolisian se-Indonesia Akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2019,

Hari ini, Kapolda Jawa Timur menggelar Apel Pagi, dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019, di depan halaman Mapolda Jawa Timur, Kamis (29/8) pukul 07:00 WIB.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menerjunkan 1013 anggota Polda Jatim, untuk menggelar kegiatan Apel Gelar Operasi Patuh Semeru 2019.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini, turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Pejabat Utama Kodam V Brawijaya serta Stake Holder terkait diantaranya Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Hendak Pegang Tubuh Siswi SMK Usai Mandi, Pemuda Guluk-guluk Sumenep Diamankan

Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019. Sasaran Prioritas ada 8 (delapan).

Pertama untuk meningkatkan langkah keamanan keselamatan lalu lintas untuk Jawa Timur, (1) Pengendara yang tidak menggunakan Helm standart (2) Pengendara yang tidak menggunakan Sabuk pengaman (3) Pengendara dengan yang melebihi Batas kecepatan (4) Pengendara yang sedang mabuk karena minuman beralkohol, (5) Pengendara dibawah umur, (6) Pengendara yang menggunakan Hp, (7) Pengendara yang melawan arus, (8) Pengendara yang menggunakan lampu rotator bukan dalam peruntukannya.
“Dalam pelaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019 akan diadakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga tanggal 11 September 2019,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Sumo Jatim

Untuk aturan regulasi ke depan, nanti pihaknya akan bicara dengan instansi terkait.

“Pada prinsipnya, tujuannya untuk selamatan dan kita memberikan pelayanan terbaik secara transparan terus hamomanis, Jogo Jawa Timur,” pungkas Dir Lantas Polda Jatim.

Leave a Reply