Mantan Kepala Biro Media Pers Istana H. Albiner Sitompul Serahkan Berkas Bacalon DPD RI

MEDAN, SUARABANGSA.co.id – Dengan Mencalonkan diri untuk menjadi jembatan aspirasi Kepada masyarakat, H. Albiner Sitompul resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) – RI untuk Sumatera Utara pada Pemilu 2024.

Kemantapan mencalonkan diri sebagai bakal calon DPD – RI itu dibuktikan H Albiner Sitompul pada saat penyerahan kelengkapan syarat-syarat Bacaleg pada Senin, (26/12/2022) di kantor KPU Sumatera Utara tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Kepada wartawan, Albiner Sitompul pun mengungkapkan alasannya memantapkan diri ingin menjadi anggota DPD – RI.

Baca Juga:  KPU Sumenep Tetapkan Fauzi-Eva Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Tokoh Sumut yang pernah menjabat Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi itu mengatakan keinginannya menjadi Anggota DPD – RI agar bisa menjadi penghubung masyarakat dengan Pemerintah Pusat.

“Tujuan saya maju untuk menjadi calon DPD – RI pada Pemilu 2024 ialah untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat Daerah Sumatera Utara ketingkat pusat, dan mendorong peran masyarakat dalam pembangunan Sumatera Utara,” Kata Albiner Sitompul kepada awak media Rabu, (28/12/2022).

Sementara itu, Ketua KPU Sumut Herdensi mengatakan saat ini pihaknya sedang menerima berkas bakal calon.

Baca Juga:  Sebelum Mendaftar ke KPU, Fauzi-Eva Berdoa di Makam Bindara Saod

“Saat ini proses tahapan penyerahan syarat pendaftaran Balon nantinya baru dilakukan waktu pendaftaran Calon,” kata Herdensi.

Lebih lanjut, Herdensi mengatakan berkas dukungan bakal calon yang diserahkan oleh Albiner Sitompul langsung dilakukan verifikasi.

“Berkas sudah di verifikasi dan sudah diterima dan dinyatakan lengkap,” ungkap Herdensi.

Sebagai informasi, kegiatan penyerahan syarat dukungan Balon DPD – RI Albiner Sitompul ke Kantor KPU Sumut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Leave a Reply