Miris ! Jadi Tuan Rumah, Qatar Angkat Koper Lebih Awal dari Piala Dunia 2022

Qatar tumbang 1-3 dari Senegal pada pertandingan kedua grup A Piala Dunia 2022, hasil itu memastikan Qatar tersingkir lebih awal meski menyisakan satu laga / Foto : Istimewa

SUARABANGSA.co.id Kenyataan pahit harus diterima Qatar yang berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022. Pasalnya, Qatar harus tersingkir lebih awal dari perhelatan sepak bola terakbar sejagat raya tersebut.

Meski sebagai tuan rumah, nyatanya Qatar tidak bisa bicara banyak pada pagelaran piala dunia edisi tahun ini. Dilaga perdana grup A, Qatar harus tumbang dari Ekuador dengan skor 0-2, Minggu (20/11) lalu.

Pada laga yang menjadi pertandingan pembuka piala dunia itu, Qatar sudah kebobolan melalui penalti pemain Ekuador, Enner Valencia pada menit ke 16. Kemudian, 15 menit setelah itu, tepatnya pada menit ke 31 Enner Valencia kembali membobol gawang Qatar. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Ekuador.

Baca Juga:  Spanyol vs Jerman : Tantangan Bagi La Furia Roja, 'Neraka' Untuk Der Panzer
Pemain Ekuador, Enner Valencia, menyundul bola ke gawang Qatar dalam laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB. (AP Photo/Darko Bandic/Istimewa)

Dilaga kedua, Qatar kembali tumbang atas Senegal dengan Skor 1-3. Gol-gol Senegal dicetak Boulaye Dia dimenit 41, Famara Diedhiou dimenit 48, dan Bamba Dieng dimenit 84. Sementara gol semata wayang Qatar dicetak M. Muntari dimenit 78.

Dengan hasil dari dua laga tersebut, Qatar menjadu juru kunci Grup A dengan poin 0. Meski tersisa satu laga, Qatar tidak akan mampu menempati posisi minimal untuk lolos ke babak 16 besar, yakni posisi kedua.

Saat ini, posisi kedua ditmpati Ekuador dengan poin 4. Posisi puncak ditempati Belanda dengan poin yang sama dengan Ekuador. Diposisi tiga ditempati Senegal dengan poin 3. Sedangkan Qatar diposisi buncit dengan poin 0.

Baca Juga:  Jadwal Proliga 2023 Putaran Pertama, Rivan dan Agil Angga Bakal Melawan Seniornya

Untuk grup ini, tim yang akan lolos ke babak 16 besar akan ditentukan diakhir laga. Tiga tim lainnya selain Qatar masih memiliki kesempatan untuk lolos. Pada pertandingan terakhir grup A, Qatar akan bersua Belanda, sementara partai hidup matai akan mempertemukan Ekuador melawan Senegal.

Selain Qatar, tim lain yang juga dipastikan pulang lebih awal adalah Kanada. Dari dua laga yang sudah dijalani di grup F, Kanada selalu tumbang. Kalah 1-0 melawan Belgia, dan tumbang 4-1 melawan Kroasia. Sementara itu, saat ini posisi puncak ditempati Kroasia dengan 4 poin, posisi dua ditempati maroko juga dengan 4 poin, dan posisi tiga ditempati Belgia dengan 3 poin.

Leave a Reply