Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Warnai Rangkaian HUT Persatuan Wartawan Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8, Persatuan Wartawan Sampang (PWS) gelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh anggota PWS pada Jumat (19/08/2022) itu, sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, tabur bunga dan doa dipanjatkan terhadap arwah para pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga:  Lakalantas di Sampang, Kasi Kesos Kecamatan Sreseh Meninggal Ditempat

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di depan halaman makam pahlawan Kusuma Bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Sekretaris PWS, Abdul Rafi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan, kebanggaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kepentingan bangsa Indonesia.

“Maka dari itu sebagai bentuk penghormatan, kami PWS dan seluruh anggota melakukan agenda ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini,” ungkap Rafi, usai acara tabur bunga.

Baca Juga:  Video Viral, Warga Torjun Sampang Tangkap Seorang Pria yang Diduga Pencuri

Ziarah ini juga, kata Rafi, sebagai bentuk kecintaan terhadap para pahlawan yang sudah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan negara. Maka, menurut dia, semua pihak, khususnya para generasi muda agar lebih mencintai, memuliakan dan meneladani para pahlawan yang sudah berjasa dalam memerdekakan negara Republik Indonesia.

“Nilai-nilai perjuangan dan semangat juang para pahlawan agar bisa kita teladani. Apalagi sikap kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pahlawan mengandung nilai-nilai keberanian, kebenaran, cinta tanah air, rela berkorban, ketegasan, tanggungjawab, dan pantang menyerah,” imbuh Rafi.

Baca Juga:  Toko Kelontong di Sampang Hangus Terbakar, Api Sambar BBM dan Tabung Gas Elpiji

Rafi juga berpesan kepada seluruh anggota PWS agar memaknai semangat para pejuang terdahulu yang kemudian dapat diimplikasikan dalam kehidupan berorganisasi.

“Sehingga semangat dalam membangun organisasi PWS ini bisa semaksimal mungkin kita lakukan tanpa terhalang kendala, semoga ke depannya PWS terus dalam bingkai kebersamaan,” pungkasnya.

Temukan Kami: