Sempat Molor, Penyusunan AKD di DPRD Pamekasan Akhirnya Rampung

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Penyusunan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, yang sebelumnya sempat tersendat akibat belum adanya usulan dari fraksi, akhirnya dinyatakan rampung, Kamis (21/7/2022).

Komposisi AKD yang seyogyanya dijadwalkan rampung pada 15 Juli 2022 lalu. Terpaksa tertunda akibat belum adanya nama-nama yang diusulkan dari fraksi, sehingga deadline waktu kembali diperpanjang dan akhirnya dinyatakan selesai.

Bahkan Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin sebelumnya juga menyampaikan jika keterlambatan tersebut bukan persoalan berarti dan bukan kendala signifikan. Hanya saja padatnya agenda di legislatif membuat penyusunan komposisi AKD tersendat.

Baca Juga:  WUB Pamekasan Cetak Sepatu PSG Production

“Secara prinsip penyusunan AKD ini tidak mengalami kendala signifikan, seiring dengan kondisi padatnya agenda yang dilakukan rekan-rekan anggota. Baik secara personal sebagai anggota dewan maupun secara kelembagaan yang selama ini memang sudah berjalan,” kata Halili Yasin, beberapa waktu lalu.

Kondisi tersebut menjadi salah satu penyebab molornya penyusunan komposisi AKD di lembaga yang dipimpinnya, bahkan juga sempat beredar informasi jika penyusunan komposisi AKD sempat berlangsung alot, khususnya di posisi ketua Komisi.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, komposisi AKD anyar di lingkungan DPRD Pamekasan, mengalami perubahan signifikan dibanding komposisi sebelumnya yang dipimpin Fathor Rohman. Mulai dari komposisi Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperperda) hingga komposisi Badan Kehormatan (BK).

Baca Juga:  Dua Punggawa Desa Mayangrejo Diduga Enggan Ikut Andil Semarak Peringatan HUT RI

Terlebih beberapa waktu sebelumnya, perubahan komposisi juga terjadi di sektor pimpinan. Mulai dari Halili Yasin yang diplot sebagai Ketua DPRD Pamekasan, sisa masa jabatan menggantikan Fathor Rohman, serta Khairul Umum yang diplot menggantikan Syafiuddin di posisi Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Leave a Reply